Lebaran Pertama Tanpa Dante, Tamara Tyasmara Ternyata Sudah Siapkan Ini untuk Sang Buah Hati

Tamara Tyasmara dan Almarhum putranya Dante.
Sumber :
  • Instagram @tamaratyasmara.

VIVA Showbiz – Hari Raya Idul Fitri atau momen Lebaran tahun ini terasa sangat berbeda bagi aktris peran Tamara Tyasmara. Pasalnya, ini menjadi lebaran pertama yang ia lalui tanpa kehadiran sang buah hati, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Diketahui, Dante meninggal dunia pada 27 Januari 2024. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Di momen lebaran, Rabu, 10 April 2024, Tamara bersama anggota keluarga yang lain datang berziarah ke makam Dante yang terletak di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Tamara mengaku merasakan adanya perbedaan di momen Lebaran tahun ini. Ia tidak menyangka akan merayakan lebaran tahun ini tanpa kehadiran Dante. Tamara pun merasa begitu sangat kehilangan.

Tamara Tyasmara dan Almarhum Anaknya, Dante

Photo :
  • IG @tamaratyasmara
Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

"Di tahun ini kayak enggak lagi lebaran aja gitu. Kayak beda, biasanya ke makam papa sama Dante, ternyata tahun ini ke makamnya Dante," kata Tamara Tyasmara sambil tak kuasa menahan tangis di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

"Pasti ngerasa kehilangan, berasa banget enggak adanya," tambah Tamara.

Tamara merasa, Dante menjadi hal yang membuatnya kuat saat ini meski anaknya itu sudah tiada.

Tamara yakin, Tuhan telah menyiapkan hal indah untuknya.

"Ya Dante aja (yang membuat kuat), kalau misalkan sedih terus, Dante nya sedih juga. Itu sih yang kuatin aku, Allah lagi siapin hal yang indah di depan sana, karena ini rasanya enggak enak banget sekarang, sakit banget. Mungkin Allah lagi siapin sesuatu apa gitu," ucap Tamara.

Dante

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Lebih lanjut, meski Dante sudah tiada, namun Tamara tetap menyiapkan baju lebaran sekaligus kue favorit untuk mengobati kerinduan kepada anaknya tersebut.

"Berharap di momen Lebaran katanya kalau lebaran roh itu bisa pulang ke rumah, semoga aja Dante ikut pulang ke rumah, aku sudah siapin bajunya, siapin pecinya, sajadahnya, sudah aku siapin semuanya biar kakak liat udah disiapin mama," kata Tamara.

"Dante tuh suka kue kering cokelat ada kacangnya, udah aku bikin juga, udah aku siapin di rumah, siapa tahu dia datang dan suka, tiap Lebaran pasti dibikinin itu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya