Bakal ke Uganda Resmikan Masjid, Ivan Gunawan Siap Tempuh Perjalanan Darat 10 Jam

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG @ivan_gunawan

JAKARTA  – Presenter sekaligus desainer ternama Ivan Gunawan, dalam waktu dekat ini akan pergi ke Uganda, Afrika Timur untuk meresmikan masjid yang ia bangun di sana. Seperti yang sudah diketahui, pria yang akrab disapa Igun itu membangun masjid di Uganda untuk digunakan ibadah oleh masyarakat setempat.

Indonesia ke Perempat Final Uber Cup, Rachel/Lanny Sempurnakan Kemenangan Lawan Uganda

Pada saat ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Ivan menjelaskan bahwa saat ini masjid yang dibangunnya itu sudah selesai dan sudah jadi. Masyarakat setempat pun sudah menggunakan masjid tersebut untuk beribadah.

"Masjidnya udah jadi, kemarin udah dipakai teraweh, salat Id. Cuma belum diresmiin. Insyaa Allah kita rencananya nanti di sana mau peresmian masjid," kata Ivan Gunawan, Senin, 15 April 2024.

Dubai Mulai Dirikan Terminal Bandara Terbesar di Dunia

Tidak main-main, Ivan akan menempuh perjalanan lama hingga sampai ke tempat tujuan di Uganda. Dari Jakarta, Ivan akan terbang ke Dubai lalu kemudian ke Entebbe, kota di Uganda. Dari situ, Ivan akan menempuh perjalanan darat selama 10 jam untuk sampai ke masjid yang dibangunnya itu. 

"Jadi minta restu juga sama teman-teman semuanya, buat pemirsa yang ada di rumah juga. Aku akan berangkat ke Uganda tanggal 20, Insyaa Allah. Akan berangkat ke Uganda, transit di Dubai," kata Ivan Gunawan. 

Bongkar Sifat Posesif Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Sampai Jaga Jarak dengan Raffi Ahmad

"Dari Dubai flight lima jam sampai ke Entebbe (kota di Uganda). Terus aku masih ada perjalanan darat lagi 10 jam naik mobil menuju ke Masjid aku," tambahnya.

Setibanya di sana, Ivan akan melakukan peresmian dan syukuran. Ia sudah menyiapkan dua ekor sapi untuk warga di sana. Pria yang akrab disapa Igun itu akan tinggal beberapa hari berada di sana. 

"Insyaa Allah kita rencananya nanti di sana mau peresmian masjid, kita mau potong sapi. Jadi aku siapin dua sapi," kata Ivan. "Jadi berangkatnya tanggal 20 Insyaa Allah, pulang tanggal 25 apa 26," tambahnya.

Dari Indonesia, Ivan juga akan membawa kaligrafi lafadz Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW untuk dipasang di masjid yang dibangunnya tersebut.

"Aku dibuatin kaligrafi sama temen aku dan akan aku bawa karena masjidnya masih sepi. Dan masjid itu aku enggak menyarankan taruh karpet, biar awet bersih terus. Kaligrafi tulisan Nabi Muhammad sama Allah," kata Ivan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya