Perilaku Aneh Tio Pakusadewo di Dalam Ruang Tahanan

Kasus Narkoba Tio Pakusadewo
Sumber :
  • ANTARA Foto/Rivan Awal Lingga

VIVA – Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya, AKBP Doni Alexander menceritakan perilaku aneh yang kerap diperlihatkan aktor kawakan Tio Pakusadewo selama ditahan. Tio kadang terlihat seperti orang sakau.

Terpopuler: Cerita Tio Pakusadewo Tidur Berdiri di Sel Tikus, Irish Bella Berdarah Belgia

Atas dasar itulah, polisi mengirimkan assesment ke pihak Badan Narkotika Provinsi DKI Jakarta untuk bagaimana menyikapi tindak lanjut hal itu. Hasilnya, Tio direkomendasikan untuk direhab setelah assesment disetujui.

"Untuk selama di sini dia kadang menyendiri, diam. Ya mungkin kami tidak bisa. Saya pribadi hanya menyampaikan ke anggota yang piket, yang bersangkutan kadang kala gemetaran," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 29 Desember 2017.

Tidur hingga Berdiri, Ini Cerita Tio Pakusadewo dan Andika Mahesa di Sel Tikus

Tio terancam hukuman satu sampai lima tahun penjara. Diharapkan dengan proses rehab Tio yang merupakan pemakai akut bisa sembuh dari itu semua agar saat ditahan dalam Lembaga Pemasyarakatan nanti tidak kembali mengalami gejala sakau.

"Dikhawatirkan kalau nantinya dia sakau di lapas atau di ruangan rutan sehingga dibutuhkan untuk penyembuhan dia," ucapnya.

Ammar Zoni Ungkap Kehidupan di Rutan Cipinang Tidak Seburuk yang Diceritakan Tio Pakusadewo

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Tio direhab bukan karena barang buktinya sabu yang hanya seberat 1,06 gram. Apabila seseorang ditangkap dengan barang bukti seperti itu, namun saat ditangkap ia menjual, maka tentu tidak akan direhab.

"Walaupun dia satu gram tapi proses penangkapan dia memang menjual,otomatis kan dia bukan sebagai pengguna. Nah ini beberapa yang harus kita sampaikan kepada teman-teman. Bukan berarti satu gram sebagai pengguna, kita lihat dari kronologis dan juga fakta-fakta di lapangan. Bagaimana yang jelas yang bersangkutan memang sebagai pengguna, ditangkap di rumah sementara menggunakan," kata dia.

Tio Pakusadewo

Yayu Unru Meninggal, Tio Pakusadewo: Dia Malaikat Buat Saya

Aktor Yayu Unru meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 8 Desember 2023. Yayu meninggal dunia setelah sebelumnya mengalami serangan jantung dan dirawat di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023