Nostalgia 6 Lagu Rock Terbaik Nicky Astria, Mana Favoritmu?

Nicky Astria.
Sumber :
  • Instagram Irwan Riady

VIVA – Lady Rocker menjadi gelar yang pantas diberikan kepada Nicky Astria. Penyanyi rock yang aktif pada era ‘80 hingga 2000-an ini memang masih memiliki tempat spesial di hati para penggemarnya.

Prima di Usia ke 50, God Bless Buktikan Usia Hanya Sekedar Angka

Nama Nicky mulai dikenal lewat lagu Panggung Sandiwara. Lagu-lagu wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 18 Oktober 1967 ini memang tak lekang oleh waktu. Sebab, hingga saat ini lagu-lagunya masih enak untuk didengarkan.

Penghargaan demi penghargaan telah ia dapatkan. Tahun 1990 ia berhasil meraih penghargaan Duet Terbaik bersama Pakarock di BASF Awards. Sedangkan pada tahun 2000 AMI Awards memberikan penghargaan kepada Nicky sebagai Penyanyi Rock Terbaik.

Cerita Rieta Amilia Jadi Model Obat Ikonik di Tahun 90-an

Tidak sampai situ, Rolling Stone Indonesia pada tahun 2009 juga memberikan penghargaan Best Indonesia Songs of All Time untuk lagu Jarum Neraka dan Tangan-Tangan Setan.

Berikut lagu-lagu terbaik Nicky Astria untuk Kamu bernostalgia.

Nicky Astria Hidupkan Kembali Lagunya dari Era 90an

1. Uang

Lagu ini sudah jelas sesuai dengan judul menceritakan tentang uang. Di mana uang yang dapat membuat orang menjadi lupa diri, semua orang mencari uang dan berbicara mengenai uang.

2. Panggung Sandiwara

Panggung Sandiwara masih sangat dekat dengan pendengar masa kini, bagaimana orang memainkan perannya masing-masing layangnya orang yang sedang bersandiwara.

3. Misteri Cinta

Lagu yang dirilis tahun 1985 ini diambil dari album Jarum Neraka, lagu ini bermakna seseorang bisa menjadi apa pun setelah mengenal apa yang dinamakan cinta.

4. Biar Semua Hilang

Lagu ini menceritakan seseorang yang berusaha untuk menghilangkan kenangan cintanya, cinta yang masih ada membuat derita dalam hidupnya, sebab keduanya tak akan bisa kembali bersatu.

5. Samar Bayangan

Lagu yang dirilis tahun 2000-an in masih sangat nikmat untuk didengarkan. Apalagi untuk seseorang yang sedang cinta namun harus ditinggalkan oleh sang kekasih sehingga membuatnya terluka, tetapi harus kembali bangkit.

6. Mata Lelaki

Lagu ini dapat menggambarkan seorang wanita yang kebingungan dengan pria yang sangat sulit untuk ditebak. Berbeda-beda cara pandang dan pikir membuat wanita ini harus menebak apa yang dengan dipikirkan oleh pria. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya