Optimis, Rizky Febian Siap Berkarier di Korea Selatan

Rizky Febian
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Anak pertama komedian Sule, yakni Rizky Febian ternyata menyimpan kekaguman tersendiri terhadap kesenian negara Korea Selatan. Rizky menjelaskan bahwa jenis musiknya banyak terinspirasi dari penyanyi-penyanyi solo Korea Selatan.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

“Kalau saya, Korea itu lebih mengikuti musiknya, penyanyi-penyanyi solo Korea. Itu akan dijadikan referensi untuk saya cara bernyanyinya segala macam. Banyak yang diambil,” ucap Rizky di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Selatan, Rabu malam, 9 Oktober 2019.

Selain dari jenis musik dan cara bernyanyi, Rizky juga mengatakan bahwa gaya penampilan artis Korea juga memberinya inspirasi. Salah satunya adalah gaya rambut, Rizky mendapat banyak pujian ketika memotong rambutnya mengikuti gaya oppa-oppa.

Ikut Lebaran Bareng Keluarga Sule, Baju Mahalini Dikritik Netizen Gak Sopan: Ketekan Mulu!

“Terus aku potong rambut ala Korea gini diresponsnya positif banget. Terus kan yaa, K-Pop lagi naik ya, Alhamdulillah banyak yang suka, yang penting selama sopan dan tetap enak dilihat,” tuturnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Cileunyi, Bandung itu juga menuturkan bukan tidak mungkin untuknya akan berkarier di Korea Selatan. Karena lagunya banyak diminati di negeri ginseng tersebut, Rizky merasa optimis bisa berkolaborasi dengan salah satu musisi di sana.

Potret Mahalini Lebaran Bareng Rizky Febian dan Sule, Baju Seragam Bikin Salfok

“Yah tidak menutup kemungkinan ya (kolaborasi). Terus juga Alhamdulillah karya aku juga ada beberapa yang di-cover sama orang Korea. Jadi Alhamdulillah sudah ketemu orangnya di sana. Mungkin itu jalan baik untuk Iky bisa berkarier di sana,” ucapnya.

Rizky juga menyampaikan harapan dan cita-cita mulianya terhadap musik Indonesia yang harus berkembang, dengan tetap menggunakan Bahasa Indonesia, sama seperti musik Korea Selatan.

“Saya bercita-cita bagaimana musik Indonesia bisa maju tetap dengan bahasa Indonesia. Korea saja bisa maju dengan bahasanya sendiri,” kata Rizky Febian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya