Beyonce jadi Penyanyi Peraih Piala Grammy Terbanyak Sepanjang Masa

Beyonce.
Sumber :
  • Instagram @beyonce

VIVA – Penyanyi fenomenal, Beyonce telah mencetak rekor baru, sebagai penyanyi yang meraih piala Grammy terbanyak sepanjang masa, dengan 28 Grammy telah ia bawa pulang selama berkarier di dunia musik. Ia mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, yakni penyanyi Alison Krauss.

Busana Karya Desainer Indonesia Harry Halim Tampil di Grammy Awards, Intip Looksnya

Rekor itu diraih setelah istri Jay Z itu memboyong piala Best R&B Performance lewat lagu Black Parade di Grammy Awards 2021.

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

Kepopuleran Musik dari Afrika, Afrobets Meningkat di Tangga Lagu Global Berkat TikTok

Digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu, 14 Maret 2021 waktu setempat, Grammy 2021 menganugerahkan sebanyak empat piala untuk Beyonce. Ia juga menjadi penyanyi yang meraih piala terbanyak di Grammy Awards ke-63 itu.

"Sebagai seorang seniman, aku percaya itu adalah tugasku dan semua tugas kami untuk merefleksikan waktu dan ini adalah saat yang sulit. Jadi aku ingin mengangkat dan mendorong semua ratu dan raja kulit hitam cantik yang terus menginspirasi saya dan menginspirasi seluruh dunia," kata Beyonce dalam pidatonya kemenangannya, dikutip dari Entertainment Weekly, Senin, 15 Maret 2021.

Bawakan Lagu 'Both Sides Now' di Grammy 2024, Joni Mitchell Dapat Standing Ovation

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Beyonce ternyata juga bukan satu-satunya anggota keluarganya yang memenangkan Grammy Awards 2021. Putrinya, Blue Ivy Carter, menjadi pemenang Grammy termuda kedua, yang meraih piala tersebut pada usia 9 tahun. Duo ibu anak itu memenangkan Best Music Video untuk lagu Brown Skin Girl.

"Aku tahu putriku sedang menonton. Dua putri dan putraku. Blue, selamat, kamu memenangkan Grammy malam ini. Aku sangat bangga padamu, Aku sangat terhormat sekali menjadi ibumu, nak. Kalian semua adalah kesayanganku," tutup Beyonce.

Laporan: Aufa Prasya Namyra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya