Semarak Festival Musik Indie di Akhir Tahun

Ilustrasi konser musik.
Sumber :
  • Freepik/bedneyimages

VIVA – Gigs atau event musik indie sempat vakum semenjak adanya wabah COVID-19. Namun, berkat keberhasilan pemerintah menekan laju penyebaran dan level PPKM diturunkan, banyak event seni dan budaya tak terkecuali gigs yang digandrungi anak muda, mulai kembali digelar.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Dilansir dari berbagai sumber, setidaknya semenjak Oktober hingga Desember ini, sudah mulai banyak band indie yang bermain di panggung dan secara langsung menyapa para penggemarnya. Di Jabodetabek sendiri, misalnya ada Indflux Fest yang disponsori oleh Indflux.mfg. Acara tersebut digelar di Lobbyn Sky Terrace, Kemang, Jakarta Selatan, pada Oktober 2021.

Acara tersebut berlangsung cukup ramai dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan. Para pengunjung pun tak hentinya berjingkrak dengan ditemani oleh band-band indie, seperti Straightout, Superglad, Paper Gangster dan belasan band lainnya.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Faisal Mahdi Pranata, pemilik Indflux.mfg selaku promotor acara Indflux Fest, mengaku merasa bersyukur karena acaranya mendapat sambutan meriah dari penonton. “Kami menyadari sudah banyak penggemar yang kangen melihat band kesayangannya, makanya kami adakan acara ini. Dan alhamdulillah sambutannya positif,” ujar Faisal dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Indflux Fest bisa dibilang merupakan perintis acara musik di Jakarta di masa pandemi. Bahkan setelah acara ini selesai diselenggarakan, banyak Event Organizer yang terinspirasi mengadakan acara serupa terutama di Jabodetabek.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

“Setelah beberapa tahun pandemi akhirnya kita bisa merasakan lg yg namanya manggung...terbayar sudah..kita semua merindukan yg seperti ini, semoga acara-acara seperti ini tetap terus ada... Terimakasih untuk yg sudah datang..big respect..Hellyeah,” cuitan dari Straightout di akun media sosialnya.

Tak hanya itu, ada juga musicverse.id yang berhasil menggelar acara bertajuk Ngamen 0.2 yang berlangsung hingga awal Desember di sejumlah kota besar Jawa dan Bali. Dalam acara ini, penyanyi Pamungkas menjadi bintang utamanya. Indflux.mfg juga dilibatkan dalam acara tersebut untuk membuat merchandise dalam jumlah besar.

Beberapa event lanjutan telah terselenggara di Jabodetabek seperti Havefun Gig’s di Bogor, Rise Up di Bekasi, Sssing Alonggg di Tangerang dan banyak lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya