Astaghfirullah, Bentuk Dul Jaelani Sadar Masih Banyak Dosa

Dul Jaelani
Sumber :
  • IG @duljaelani

VIVA – Dul Jaelani ikut mewarnai genre lagu religi di Ramadhan tahun ini. Ia baru saja merilis lagu berjudul Astaghfirullah. Lagu tersebut merupakan karyanya sendiri. Lagu ini tercipta saat Dul Jaelani menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus COVID-19 beberapa waktu lalu. 

Terungkap Alasan Maia Estianty Beri Cincin ke Laura Moane, Kekasih Al Ghazali

Dia menyadari masih penuh dengan dosa terutama kepada Ayah dan Bundanya. Di teras kamarnya, terciptalah lagu Astaghfirullah. Dul pun menceritakan kisah dari lagu tersebut. 

“Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin taubat nasuha, namun godaan masih saja menyerbu. Lantas orang tersebut hanya mampu ber-istighfar. Itu sih dasar pemikiran dari terciptanya lagu ini,” kata Dul Jaelani.

Kembali Bermusik, Risty Tagor Kolaborasi dengan Ang Sharly

Ia mengambil judul tersebut dengan berbagai pertimbanga. salah satunya, bagi Dul Jaelani bacaan istighfar memiliki makna yang lebih dari sekedar memohon ampun kepada Allah SWT. 

Lagu Sholawat Rindu, Kisah Hati dalam Lantunan Restianade

"Setahu saya, istighfar adalah ibadah yang sangat taktis. Untuk mencari jalan keluar dari sebuah masalah, selain dengan ikhtiar kita bisa beristighfar agar diberikan jalan keluar ," ucap Dul Jaelani.

Dul tidak butuh waktu lama untuk membuat lagu ini. Awal Ramadhan Dul sempat workshop di studio untuk mematangkan konsep musiknya. Ia juga membuat konsep musik videonya. Lalu musik yang beraroma timur tengah jadi pilihan Dul.

Dul berharap lagu ini bisa mendapat respons positif dari masyarakat dan menjadi pengingat setiap umat muslim untuk ber-istighfar dan mengingat Nama Allah.

"Wallahu a'lam, semoga setiap yang mengucap Astaghfirullah tentu dengan bimbingan syariat Islam, bisa diberikan jalan keluar  dan jawaban dari setiap persoalan, dan hidupnya menjadi lebih baik dan berkah," kata Dul Jaelani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya