Dita Karang Secret Number Curhat Kena Kembang Api, Demi Musik Video Single DOXA

Secret Number.
Sumber :
  • Instagram/secretnumber.official

JAKARTA – Girl grup Secret Number, comeback dengan telah merilis single terbaru berjudul DOXA. Ini juga menandai album single keenam mereka yang menampilkan judul lagu dengan nama yang sama, dengan mengungkap makna kelam dari lagu DOXA tersebut. Penasaran?

Awan Senna Luapkan Isi Hati Menyentuh di Lagu Jangan Pergi

Single terbarunya,"?? (DOXA)", ternyata memiliki makna mendalam. Lagu ini menggambarkan siklus hubungan beracun yang tak ada habisnya.

Di mana meskipun putus, seseorang terus merindukan romansa meskipun mereka tahu itu akan menyakiti mereka. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Album ini juga menampilkan lagu B-side "Beautiful One". Lagu ini dirilis untuk memperingati ulang tahun ketiga mereka, sebuah syair tulus untuk penggemar tercinta mereka, LOCKEY.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Salah satu personelnya, Minji, mengungkapkan rasanya kembali lagi dan menyapa semua orang dengan musik baru.

"Kami baru saja melakukan debut Jepang kami dengan 'LIKE IT LIKE IT,' dan kami sangat berterima kasih kepada fans Jepang kami yang diberi kesempatan itu. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah menunggu debut Jepang kami dan juga comeback Korea kami. Sekarang, kami kembali dengan 'DOXA'! Saya harap Anda menantikannya dan memberikan banyak cinta dan dukungan kepada 'DOXA'," tutur Minji, dikutip laman AllKpop.

Personel lainnya, Jinny, menyebut bahwa apa yang spesial dari album 'DOXA' adalah bahwa mereka hanya berbicara tentang cinta. Di 'DOXA,' mereka berbicara tentang hubungan beracun yang seperti cinta beracun alias toksik. 

"Berbeda dengan judul lagu kami, B-side kami disebut "Beautiful One." Di sana, kami ingin menyampaikan cinta kami kepada penggemar kami, LOCKEY. Kami ingin menyampaikan kepada pendengar kami bahwa kami ingin menyampaikan cinta yang berupa," ungkap Jinny.

Secret

Photo :
  • 1437471

"Dan kami ingin memberi tahu pendengar bahwa mereka tidak sendirian jika berada dalam hubungan yang toksik. Kami ingin mereka berhubungan dengan lagu kami," tambah Jinny.

Mengenai persiapan untuk single album ini, personel asal Indonesia, Dita Karang, mengaku bahwa ini pertama kalinya mereka membuat lagu sendiri untuk penggemar. Menurut Dita, ini adalah hasil yang sangat berarti bagi para personel dan juga bagi penggemar.

"Mempersiapkannya juga berbeda. Seperti yang diketahui beberapa orang, SECRET NUMBER selalu datang dalam konsep yang berbeda. Kali ini juga, berbeda, lagi. Judul lagu "DOXA" memiliki konsep yang lebih gelap dari yang selalu kami lakukan sebelumnya," tambah Dita.

Mempersiapkan album itu, kata Dita, juga menyenangkan karena ia bisa banyak mengeksplorasi karakter. Bahkan, termasuk mencoba karakter lebih kelam yang membuatnya berbeda dan terasa menyenangkan.

Secret

Photo :
  • 1437470

"Seperti, 'Bagaimana saya bisa menjadi karakter, seperti karakter yang lebih gelap untuk konsep ini?'. Ya, itu menyenangkan!" seru Dita Karang.

Dita menyebutkan bahwa pembuatan musik video dimulai sekitar jam 2 atau 3 pagi untuk adegan kembang api. Dita mengaku harus berjuang melawan cuaca yang sangat dingin. Ditambah dengan adanya kembang apinya, yang jika mengenai kulit, rasanya seperti menyengat. 

"Itu (cuaca) sangat dingin dan kami hanya ingin melakukannya dalam sekali pengambilan, jadi kami hanya menari, bertingkah seolah itu sangat menyenangkan, tetapi setiap kali kembang api mengenai kulit kami, terasa perih. Tapi kita semua hanya, 'Menari saja! Menari saja sepuasnya! Menari saja!' Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang cukup bagus," imbuhnya.

Dita Karang berharap agar penggemar Secret Number dapat memahami makna mendalam album dan lagu ini. Terlebih, lagu ini diharapkan mampu membuat banyak orang lebih mengenal lagi girl grup mereka.

"Semoga kalian yang membaca ini bisa lebih tahu tentang SECRET NUMBER! Tolong tunjukkan cinta dan dukungan kalian kepada SECRET NUMBER," tandasnya.

Berasal dari berbagai penjuru dunia seperti Jepang, Indonesia, Amerika Serikat, dan Korea Selatan, Secret Number adalah girl grup dinamis beranggotakan 6 orang yang beroperasi di bawah naungan Vine Entertainment. Terdiri dari Minji, Dita, Zuu, Soodam, Jinny, dan Léa, masing-masing anggota menghadirkan bakat unik pada gaya khas grup. 

Menariknya, nama grup, Secret Number, terinspirasi dari angka eksklusif yang sering digunakan untuk kata sandi sensitif dan kode PIN.

Ini mewakili ikatan intim dan unik yang mereka cita-citakan untuk dijalin dengan penggemar mereka. Mereka secara resmi menjadi pusat perhatian pada 19 Mei 2020, membuat heboh dengan album single debut mereka, 'Who Dis?'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya