Ade Govinda Gandeng Cakra Khan, Rilis Lagu Kamu Adalah

Ade Govinda dan Cakra Khan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

MALAYSIA – Nama Ade Nurulianto atau yang akrab disapa Ade Govinda, selama ini dikenal sebagai gitaris band Govinda sekaligus pencipta lagu andal. Beberapa lagu ciptaan Ade sukses di pasar musik Tanah Air, di antaranya Hal Hebat, Tanpa Batas Waktu, Masing Masing, Dibanding Dia, Terpukau, Masih Belum Lupa, Tentang Rasa, Kalau Bosan dan masih banyak lagi.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Setelah sukses menggandeng beberapa penyanyi hit untuk proyek solonya seperti Fadly Padi, Anneth, Ernie Zakri, dan terakhir Sammy Simorangkir, kali ini Ade Govinda menggandeng salah satu penyanyi solo ternama Tanah Air, Cakra Khan untuk berkolaborasi dalam lagunya yang berjudul Kamu Adalah. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Lagu Kamu Adalah merupakan single romantis yang memiliki makna mendalam. Lagu itu masuk ke dalam album DIVINE milik Cakra Khan. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Cakra Khan

Photo :
  • IG @cakra.khan

"Kamu Adalah sebuah lagu cinta yang memiliki makna yang sangat dalam dari seseorang yang sangat dicintai pasangannya, walaupun dia sempat mencoba mencari cinta lain di luar sana, namun tidak ada cinta yang lebih hebat dari cinta pasangannya," kata Ade Govinda dalam keterangannya, dikutip Jumat 22 Maret 2024. 

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Ade menulis lagu Kamu Adalah berdasarkan inspirasi dari salah seorang sahabatnya yang mengidap penyakit cukup serius. Di saat yang sama, sahabat Ade itu merasakan cinta yang sangat tulus dari pasangannya ketika harus melewati proses penyembuhan. 

"Part favorit saya dari lagu ini 'Kamu adalah dunia, Kamu adalah sang surga' karena dapat menggambarkan perasaan cinta yang sangat teramat besar. Apalagi di part tersebut terdapat nada inverse ke mayor yang membuat nuansa lagu Kamu Adalah menjadi lebih hidup," ucap Ade.

Proses pembuatan single Kamu Adalah memakan waktu yang cukup singkat dari rekaman sampai dengan proses mixing dan mastering. Sementara proses pembuatan video klipnya sendiri berlokasi di Malaysia, dibintangi oleh Dato Aaron Aziz dan Datin Intan Najuwa serta digarap oleh Izuan Mokhtar. Lagu tersebut sudah dapat dinikmati di digital musik platform dan Youtube Ade Nurulianto.

"Semoga Kamu Adalah bisa menjadi lagu persembahan untuk orang yang kita cintai dan sayangi. Semoga lagu ini juga bisa mengiringi perjalanan kebahagiaan semua orang, serta bisa dinikmati oleh seluruh penikmat musik di manapun kalian berada," kata Ade Govinda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya