Dua Aktor Squid Game Cetak Sejarah, Menangkan Ajang SAG

Pemain Squid Game
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Serial Netflix Squid Game kembali menorehkan kesuksesan. Kali ini dua aktor yang berperan dalam serial asal Korea Selatan itu berhasil memenangkan dua piala dalam ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-28.

Sebelum Umumkan Putus, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Sempat Bersitegang?

Screen Actors Guild (SAG) yang berlangsung pada 27 Februari di Santa Monica, California, Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon masing-masing meraih penghargaan Outstanding Performance aktor dan aktris dalam Serial Drama. Dengan demikian kemenangan ini menjadikan keduanya sebagai aktor Korea pertama yang memenangkan penghargaan ini dalam kategori serial drama.

Selain itu, Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon juga menjadi aktor berkebangsaan Asia pertama yang berhasil menorehkan sejarah dalam ajang SAG tersebut. Dalam pidato kemenangannya, Lee Jung Jae mengaku sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dari penonton global atas serial Netflix Squid Game yang dibintanginya.
 
“Ya ampun. Terima kasih banyak. Ini benar-benar besar. Saya menulis sesuatu, tapi sepertinya saya tidak bisa membacanya. Terima kasih banyak, SAG Awards. Terima kasih kepada penonton global atas semua cinta Anda untuk 'Squid Game', dan terima kasih tim 'Squid Game'!," kata dia dikutip dari laman Soompi.

Kim Soo Hyun Raup Kekayaan Rp1,8 Triliun dari Queen of Tears

Di sisi lain, Jung Ho Yeon mengucapkan terima kasih atas kesempatan besarnya bisa tergabung dalam serial Squid Game dan bisa memenangkan penghargaan tersebut.

Squid Game.

Photo :
  • Netflix
Kronologi Kisah Cinta Han So Hee dan Ryu Jun Yeol, Dari Rumor Hingga Diungkap Dispatch

“Pertama-tama, terima kasih banyak. Saya telah melihat banyak aktor di antara penonton melalui layar TV, bermimpi menjadi seorang aktris suatu hari sambil menonton kalian semua. Terima kasih telah membuatku bermimpi dan membukakan pintu untukku. Aku mencintaimu kru 'Squid Game!," kata dia.

Selain itu, “Squid Game” juga memenangkan Outstanding Action Performance oleh Stunt Ensemble in a Television Series, serial ini berhasil mengalahkan sejumlah serial kenamaan lainnya seperti “Cobra Kai,” “The Falcon and the Winter Soldier,” “Loki,” dan “Mare of Easttown”. Dengan demikian dalam ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-28 ini Squid Game berhasil meraih total tiga kemenangan dari empat total nominasi mereka.

Sebelumnya pada 12 Januari, “Squid Game” membuat sejarah dengan mencetak empat nominasi untuk SAG Awards ke-28. “Squid Game” menjadi serial TV non-Inggris pertama yang dinominasikan untuk penghargaan. Acara ini dinominasikan untuk Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series dan Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble in a Television Series, sementara aktor Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon meraih nominasi untuk hadiah utama untuk aktor individu.

Lee Jung Jae sendiri bersanding dengan Brian Cox (“Succession”), Billy Crudup (“The Morning Show”), Kieran Culkin (“Succession”), dan Jeremy Strong (“Succession”). Sementara itu, Jung Ho Yeon bersanding dengan sejumlah aktris seperti Jennifer Aniston (“The Morning Show”), Elisabeth Moss (“The Handmaid’s Tale”), Sarah Snook (“Succession”), dan Reese Witherspoon (“The Morning Show”).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya