Drama Korea Race Hadirkan Kisah Perkantoran yang Realistis di Perusahaan PR

Drama Race
Sumber :
  • Disney+

VIVA Showbiz – Drama Race akan hadir di  platform Disney+ pada 10 Mei 2023 mendatang. Race merupakan drama kantoran yang mengisahkan tentang sebuah perusahaan humas yang secara realistis menggambarkan pekerjaan, kehidupan, dan perjuangan pekerja biasa dengan karakter yang dapat diterima. 

Queen of Tears Hampir Menyalip Crash Landing on You dengan Rating Mencapai 21,6%

Menceritakan juga Park Yoon Jo (Lee Yeon Hee) yang mendapatkan posisi sebagai pegawai kontrak di tim PR konglomerat besar melalui proses perekrutan buta. Sebelumnya ia bekerja untuk agensi humas kecil, kemudian Yoon-jo mendapati dirinya terlibat dalam skandal rekrutmen dan harus membuktikan kemampuannya kepada perusahaan.

Drama Race

Photo :
  • Disney+
Ramalan Zodiak Senin 22 April 2024, Virgo Dapat Perhatian dari Orang Asing

Ryu Jae Min (Hong Jong Hyun) berperan sebagai teman lama Yoon Jo dan pegawai terbaik di perusahaan. Sementara Moon So Ri berperan sebagai Goo Yi Jeong, seorang spesialis PR veteran yang bergabung dengan perusahaan sebagai chief operating officer. 

Penyanyi sekaligus aktor Jung Yun Ho atau akrab dikenal sebagai U-Know Yunho dari grup K-pop TVXG, berperan sebagai Seo Dong Hoon, CEO muda dari sebuah biro iklan.

Yunho dan Changmin TVXQ Minta Maaf kepada Penggemar Indonesia, Apa Alasannya?

Drama Race disebut berfokus pada penggambaran realitas tempat kerja dengan karakter yang mewakili berbagai posisi, kelompok usia dan etos kerja. Hal itu seperti yang dikatakan oleh sang sutradara Lee Dong Yun. 

"Judulnya bukan tentang balapan yang kompetitif tetapi tentang balapan yang dijalankan setiap karakter dengan kecepatannya sendiri," kata Lee Dong Yun saat konferensi pers daring pada Senin, 8 Mei 2023. 

Menjadi drama kantoran pertamanya, Lee Yeon Hee bahkan membaca buku tentang kehidupan pribadi para profesional PR untuk lebih memahami industri dan orang-orang yang terkait dengannya. Hal itu dilakukan guna membantunya mewujudkan karakternya yang mencoba mengatasi latar belakangnya yang kurang mampu dalam lingkungan yang kompetitif dalam drama tersebut. 

"Naskahnya dengan baik menggambarkan kesulitan pekerja kantoran seusiaku. Aku ingin mewakili orang-orang yang hidup hari ini," kata Lee Yeon Hee. 

Tayang pada Rabu 10 Mei 2023 mendatang, drama Race akan ditayangkan perdana di Disney+. Kamu yang penasaran dengan dunia perkantoran di bidang PR atau perhumasan, dapat menyaksikan drama ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya