Kelewat Introvert, Krisjiana Baharudin Bingung Deketin Mawar De Jongh Sampai Bikinin Bubur

Krisjiana Baharudin dan Mawar Dshe Jongh.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

JAKARTA – Krisjiana Baharudin menceritakan usahanya mendekati Mawar De Jongh untuk membangun chemistry yang apik dalam serial terbaru berjudul Love Ice Cream. Meskipun dulu pernah bermain dalam sebuah FTV yang sama, tetapi sudah lama Krisjiana tidak bertemu lagi dengan Mawar De Jongh untuk beradu akting. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Menurut suami Siti Badriah itu, Mawar De Jongh ternyata punya sifat yang sangat introvert. Berbanding dengan dirinya yang cenderung ekstrovert, Krisjiana sempat kebingungan bagaimana cara membuka obrolan dengan Mawar di lokasi syuting. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Pertama itu kita pertama ketemu itu 2015. Kita FTV bareng, tapi Mawar itu masih kecil, masih 14 tahun. Jadi kita juga ngga banyak ngobrol juga. Tiba-tiba kita ketemu lagi, satu judul yang sama, dipasangin, ternyata Mawar semakin dewasa, semakin tertutup. Agak susah gitu ya Mawar ini orangnya benar-benar pendiam banget," kata Krisjiana Baharuddin, dalam konferensi pers film Love Ice Cream di Jakarta, Kamis 21 September 2023.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

Hari-hari awal mulai syuting, Krisjiana Baharudin masih mencari cara untuk bisa lebih dekat dengan Mawar De Jongh. Hingga akhirnya ia menemukan celah, di mana Mawar tidak bisa makan seharian akibat makeup prostetik yang dikenakannya.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Krisjiana langsung berinisiatif untuk membuatkan makanan yang lembut supaya Mawar bisa memakannya dengan mudah. Lalu keesokan harinya, Krisjiana membuatkan bubur untuk Mawar dan para kru.

"Gue bikinin bubur, besoknya bawain bubur ke lokasi, seniat itu bawa bubur ke lokasi. ‘Mawar kamu udah makan belum? Belum, nih aku bawain bubur, makan ya.’ Keseluruhan dimakan, dari situ kebongkar semuanya udah beres, lancar langsung," cerita Krisjiana.

Mawar De Jongh juga mengakui bahwa makeup prostetik yang dipakai untuk membuat wajahnya terlihat gemuk memang menimbulkan banyak kesulitan. Tidak hanya susah makan dan berekspresi, tetapi membuat Mawar jadi susah makan. 

Ia terpaksa menahan lapar seharian selama syuting berlangsung karena harus menjaga makeup-nya.

"Jadi pas ngobrol susah, ekspresi susah. Jadi aku cuma bisa ngandelin alis. Pas ngomong dan senyum agak susah," jelas Mawar De Jongh.

"Memang aku makan-makanan yang lebih lembut sih. Jadi seperti yang disampaikan di atas tadi, kayak aku makan bubur tapi ngga bisa pakai sendok, jadi harus pakai sedotan gitu," kata Mawar.

Menggandeng rumah produksi Paragon Pictures, dan menunjuk Adhyatmika sebagai sutradara, Love Ice Cream juga menghadirkan line-up cast favorit tanah air, mulai dari Rowiena Umboh, Ompom, Philip de May, dan Laras Sardi. Love Ice Cream akan tayang di layanan streaming Vidio mulai 24 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya