GP Italia

Kemenangan Vettel Untuk Korban Kanker

Sebastian Vettel di GP Italia
Sumber :
  • AP Photo/Alessandro Trovati

VIVAnews - Pembalap Red Bull Sebastian Vettel mencatat kemenangan kedelapan dalam Grand Prix Formula 1 musim 2011 di Monza, Italia, Minggu, 11 September. Vettel menggunguli pembalap McLaren Jenson Button yang finish kedua dengan selisih lebih dari sembilan detik.

Ketua tim Red Bull Christian Horner mempersembahkan kemenangan ini pada salah satu anggota stafnya, Erin Pezzella, yang meninggal karena kanker. "Awal pekan ini kita kehilangan seorang perempuan muda yang bekerja untuk tim ini selama lima tahun," kata Horner seperti dilansir Autosport selepas balapan di Monza.

"Dia berusia 31 tahun dan kalah dalam pertarungan gigih melawan kanker. Sebagai tim, kami ingin mendedikasikan (kemenangan) ini untuknya."

Buat Red Bull, kesuksesan Vettel membuat mereka makin perkasa di pucuk klasemen konstruktor dengan 451 poin. Jauh meninggalkan McLaren dan Ferrari yang duduk di peringkat dua dan tiga.

Digugat Cerai Yasmine Ow, Aditya Zoni Sering Berselisih dengan Istri Sejak 2022

Selain itu, Vettel secara pribadi juga bisa memastikan gelar juara dunia di seri balapan berikutnya di Singapura pada 25 September nanti. Vettel saat ini menduduki puncak klasemen dengan 284 poin. Menyusul Fernando Alonso dan Mark Webber yang baru menuai 172 dan 167 poin.

"Posisi podium (di Monza) sangat luar biasa. Ketika Anda berdiri di sana rasanya sangat diberkati karena tidak banyak orang yang bisa merasakannya," kata Vettel.

Terpopuler: Netizen Kecewa dengan Ira Nandha sampai Kasus Suami Amanda Zevannya
Idham Holik, Anggota KPU RI.

KPU Sebut Hanya 2 Bakal Pasangan Calon Independen Pilgub yang Penuhi Syarat Dukungan, Siapa Saja?

KPU mengembalikan dokumen satu bapaslon lainnya yang tidak memenuhi syarat dukungan.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024