Lari 10K di Jakarta Marathon 2023, Bepe Ungkap Rahasia Tetap Bugar hingga Finis

Bambang Pamungkas di Jakarta Marathon 2023
Sumber :
  • Bambang Pamungkas / Instagram

VIVA – Ajang lari bertaraf internasional, Jakarta Marathon 2023 berlangsung sukses. Sebanyak hampir 10.000 pelari dari seluruh pelosok Indonesia telah berpartisipasi di event yang digelar pada Minggu 22 Oktober 2023 di Plaza Timur, Gelora Bung Karno.  

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Para pelari antusias menuntaskan perjuangannya melintasi rute yang melewati ikonik kota Jakarta. Di antara peserta tersebut,  terlihat public figure tanah air, yang tidak asing lagi. 

Di antaranya adalah legenda Timnas Indonesia, dan Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Dia mengaku ini jadi kali pertamanya mengikuti ajang marathon.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Bambang mengungkapkan, dia senang mengikuti event ini karena menyediakan air mineral berkualitas di setiap titik water station. Pasalnya, bagi pria. yang akrab disapa Bepe itu, air dengan kualitas terbaik sangat penting untuk menjaga kondisi terus fresh.

“Hidrasi terbaik saat beraktivitas berat seperti mengikuti ajang marathon ini adalah air mineral, namun tentunya tidak sembarang air mineral," kata Bambang.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

"Bagi saya seorang atlet, sudah terbiasa memilih air mineral dengan kandungan mineral berkualitas seperti Le Minerale ini. Le Minerale membantu me-recovery kebugaran tubuh saya,” ujar Bambang.

Lebih lanjut, Bepe Air mengatakan Le Minerale sudah menjadi andalannya selama ini. Air mineral berkualitas bukan hanya menghidrasi, tapi kandungan mineralnya membantu mencegah otot tegang dan kram, badan pun terasa selalu fresh sampai di garis finish," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh artis Ricky Harun. Dia mengaku senang menjadi bagian dari Jakarta Marathon 2023 dan merasa cukup kelelahan menuntaskan hingga ke garis finish. 

Namun, dengan adanya water station yang disediakan panitia,  ia merasa sangat terbantu untuk mengembalikan semangatnya.

“Salut kepada panitia yang telah menjalankan event marathon ini dengan kualitas yang baik, termasuk penempatan water stationnya. Setiap kita sampai di water station, kita jadi semangat lagi. Yang lebih hebat lagi, panitia juga memikirkan pemilihan air mineralnya," kata Ricky.

Le Minerale itu, memang segar. Jadi setiap minum itu langsung berasa freshnya, bikin balik lagi semangatnya, bikin kita ga drop. Kalau merasa mau drop, ketemu water station lagi,  minum Le Minerale lagi, jadi kembali fresh lagi," ungkap Ricky.

Tak hanya Ricky Harun dan Bambang Pamungkas, Saykoji penyanyi rap Indonesia menyebut ajang marathon ini menjadi tantangan untuk dirinya yang sedang menjaga pola hidup sehat.

“Sebetulnya, saya baru fokus olahraga seperti ini di satu tahun terakhir ini. Banyak perubahan yang saya lakukan, mulai dari banyak olahraga pelan-pelan, weight lifting, dan perubahan pola konsumsi. Jujur sejak mengurangi semua minuman manis, saya beralih ke Le Minerale," ucapnya.

"Saya merasa Le Minerale itu rasanya enak, gak bikin eneg walau diminum banyak. Karena dalam perjalanan perubahan gaya hidup saya, nutritionist juga menyarankan saya untuk banyak minum air yang mengandung mineral yang membantu menjaga kesehatan tubuh saya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya