Kunci Sukses Fajar/Rian Melenggang ke Perempat Final Denmark Open 2023

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Jakarta – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membeberkan kunci keberhasilannya memenangkan pertandingan 16 besar Denmark Open 2023, Jumat dini hari WIB 20 Oktober 2023. Mereka unggul atas wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Kemenangan didapat Fajar/Rian melalui duel tiga game. Mereka sempat kalah 19-21 di awal, tapi kemudian bangkit dan menang dengan skor identik 21-19 pada game kedua dan ketiga.

Komunikasi menjadi kunci kemenangan pasangan yang akrab disebut FaJri tersebut. Mereka saling mengingatkan juga meyakinkan di atas lapangan.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

“Kunci kemenangan kami adalah komunikasi yang terus dijaga. Kami terus saling mengingatkan dan meyakinkan di setiap poinnya,” kata Rian dalam keterangan dari PP PBSI.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Fajar/Rian yang jadi unggulan pertama pada kejuaraan ini mengakui Lane/Vendy tak mudah dihadapi. Mereka memberi perlawanan yang alot, dan pertahanan sulit ditembus.

Menurut Fajar/Rian, lawan yang mereka hadapi memiliki kepercayaan diri tinggi. Karena dalam rekam jejak pertemuan, ganda putra bulutangkis Inggris unggul 3-2.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • PBSI

“Tidak mudah kami memenangkan pertandingan hari ini. Lawan bermain sangat baik dan mereka sangat percaya diri karena mungkin melihat unggulnya rekor pertemuan mereka atas kami,” kata Fajar.

Lane dinilai oleh Fajar tampil dominan pada pertandingan ini. Dia pula yang memegang ritme permainan dengan baik pada hampir semua game.

“Ben benar-benar bisa mengatur ritme permainan sehingga menyulitkan kami,” ujar Fajar.

Kemenangan ini membawa Fajar/Rian ke babak perempat final Denmark Open 2023. Mereka bertemu dengan pasangan Korea Selatan Jin Young/Na Sung Seung dalam turnamen BWF Super 750 tersebut.

“Tidak mengejutkan sebenarnya Jin Yong/Na Sung Seung bisa melangkah ke perempatfinal. Mereka adalah pasangan muda yang ulet dan punya kecepatan. Kami harus mewaspadai itu, juga kami harus siap capek lawan mereka besok,” kata Fajar. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya