Viral Kapolsek Setiabudi Jaksel Kompol Arief Dikatain Pemotor saat Amankan Jalur KTT ASEAN

Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Dikatain Pemotor saat Amankan Jalur KTT ASEAN
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Kapolsek Setiabudi, Kompol Arief Purnama Oktora diteriaki kata kasar oleh pengendara sepeda motor saat mengamankan jalur Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 7 September 2023.

Sejumlah Jalan di Jakarta Bakal Ditutup dan Dialihkan saat Aksi May Day, Catat Lokasinya

Dalam potret dan video yang diterima VIVA, mulanya terlihat Arif sedang berdiri di tengah jalan yang ditutup menggunakan water barrier, sementara di belakangnya tampak ratusan pengendara roda dua menunggu jalan dibuka.

Kapolsek Setiabudi Kompol Arif dikatai pemotor saat amankan jalur KTT ASEAN

Photo :
  • Istimewa
Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Sebagai informasi, selama berlangsungnya KTT ASEAN di Jakarta, pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan Ibu Kota mulai pagi pukul 07.00-10.00 WIB, sore 16.00-22.00 WIB. Strategi ini tentu mengakibatkan kemacetan di beberapa titik.

Setelah penutupan jalan tersebut selesai, terlihat Arif masih berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas. Adapun, seorang anggota Dishub terlihat membantunya menyingkirkan water barrier dari tengah jalan.

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Setelah jalan dibuka, ratusan pengendara roda dua melintas mengarah ke Menteng, diduga kesal mereka membunyikan klakson hingga ada satu orang pengendara sepeda motor berteriak dengan kata kasar ke arah Arif.

“Hooooo tol**,” teriak pengendara roda dua itu.

Kendati demikian, Arif tidak menghiraukan pengendara itu, dia hanya menengok sebentar kemudian melanjutkan tugasnya dengan profesional.

Saat dikonfirmasi, Kompol Arief Purnama Oktora mengatakan tidak mempersoalkan hal tersebut, menurutnya yang terpenting saat itu adalah melayani masyarakat dan fokus pengamanan arus lalu lintas.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersabar dan tertib selama berlangsungnya KTT ASEAN di Jakarta.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah tertib. Fokus kami adalah melakukan pengamanan serta pengaturan lalu lintas dengan adanya kegiatan KTT ASEAN,” ujar Arif kepada awak media, Kamis 7 September 2023.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya