Di-review Food Vlogger Terlalu Jujur, Pemilik Warung Makan Bang Madun Nyak Kopsah Ngamuk

Pemilik Warung Makan Bang Madun Nyak Kopsah
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Usai direview jujur oleh seorang food vlogger, pemilik Warung Makan Bang Madun Nyak Kopsah, yaitu Bang Madun membuat klarifikasi dan marah-marah. Berikut kronologinya.

Cocok Buat Keluarga, Ini Bedanya Restoran Hotpot A La Carte dan All You Can Eat

Hal ini bermula saat seorang food vlogger yang terkenal dengan nama @makanlurr berkunjung ke salah satu resto oseng yang terkenal di jagat maya, yaitu Warung Makan Bang Madun Nyak Kopsah yang berada di Tangerang.

Warung makan tersebut menjual berbagai menu, mulai dari ayam hingga ikan dan aneka seafood lainnya, dengan masakan khas Betawi. 

Influencer Cantik Tewas Ditembak Usai Posting Lokasi Makan Siang di Instagram

Food Vlogger Makanlurr review makanan Bang Madun

Photo :
  • Instagram

Lewat video yang ia unggah di TikToknya, food vlogger tersebut menceritakan first impressionnya saat datang ke warung makan Nyak Kopsah. Di berkata bahwa aroma tak sedap tercium karena resto bersebelahan dengan warung. 

Gaji UMR Mahal, Restoran di New York Pekerjakan Warga Filipina Jadi Kasir Virtual Lewat Zoom

"Ini pas kita masuk, beneran deh aromanya kurang wangi deh gitu, kayanya karena sebelahnya pas banget kali ya, ini kali yang kali item gitu," ujar food vlogger tersebut, melansir Instagram @terangmedia, Rabu, 20 September 2023. 

Tak lama setelah ia duduk, ia juga memperlihatkan keadaan suasana warung makan yang berantakan. Terlihat sampah tisu bekas pengunjung berserakan di area meja warung makan.  

Suasana tersebut membuat food vlogger tersebut merasa kurang nyaman. Bahkan ia mengatakan bahwa napsu makannya menjadi hilang. Ia juga berkata bahwa makanan di resto tersebut berharga lumayan mahal. 

Namun, untuk rasa makanan, ia mereview dengan berkata bahwa makanannya memiliki rasa yang enak, meskipun ada beberapa yang sudah tak hangat. 

Bagian yang paling di-highlight adalah, saat pria yang akrab disapa Aa Juju itu meminta untuk membungkus makanannya untuk dibawa pulang. Ia ternyata malah diberi beberapa lembar plastik merah untuk membungkus sendiri makanannya.

"Gue bungkus makanannya, tapi ini bungkusnya sendiri. Tuh dikasih plastik aja," ujar Aa' Juju yang keheranan.

Hal ini tentu mendapat banyak reaksi dari netizen dan membuat sang pemilik ikut buka suara. Ia berkata bahwa ia sudah lama berada di bisnis ini dan tak terima jika warungnya di review seperti itu. Lebih lanjut, Nyak Kopsah juga meminta agar food vlogger yang mengulas makanan untuk konfirmasi terlebih dahulu kepadanya.

"Vlogger mau review jujur boleh, tetapi konfirmasi dulu sama yang punya. Ibarat rumah, didatengin maling, duit, HP diambil, orang tua digorok, anak digebuk, ridho nggak? Gue nanya sama lu," kata Bang dengan nada tinggi.

Pemilik Warung Makan Bang Madun Nyak Kopsah

Photo :
  • Instagram

Ia merasa bahwa review tersebut sama sekali tak benar. "Istighfar lu. Hati sama perasaan dijaga. Gue gini-gini orang tua," lanjutnya. 

Bang Madun pun menekankan bahwa ia tak mungkin memberi pelanggannya plastik kresek merah seperti yang di review ketika pelanggan meminta membungkus makanan.

"Ini lo liat plastik putih ini, yang ini untuk makanan," ujarnya memberi bukti sebuah plastik makanan.

Menurut Bang Madun sang vlogger tak jelas meminta plastik untuk apa, apa plastik yang diminta berupa kresek atau plastik yang diminta berupa plastik kiloan untuk membungkus makanan.

"Ada kresek banyak. Jangan ngomonh-ngomong krasak-kresek aja," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya