Terkuak, Ayah Mirna Sebut Hani Ternyata Tidak Mencicipi Kopi Sianida

Darmawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

Jakarta – Ayah Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin kembali mengejutkan publik dengan pengakuannya. Terbaru ini, Edi mengatakan bahwa sahabat Mirna yakni Boon Juwita alias Hani sebenarnya tidak mencicipi kopi yang menyebabkan putrinya meninggal. 

5 Fakta Siswa SMP di Pacitan Tewas Setelah Tenggak Kopi Sianida

Pada saat itu, Hani dihadirkan sebagai saksi kunci di persidangan kasus pembunuhan kopi sianida Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Edi Darmawan Salihin

Photo :
  • Istimewa
Terungkap, Tewasnya Siswa SMP di Pacitan Ternyata Diberi Minum Kopi Sianida

Dalam kesaksiannya di ruang sidang, Hani mengaku sempat mencicipi Es Kopi Vietnam yang sempat ditenggak oleh Mirna Salihin di Kafe Olivier, Grand Indonesia pada 6 Januari 2016 silam.

Hani menjelaskan bahwa rasa kopi tersebut tidak seperti kopi pada umumnya. Dirinya sangat berhati-hati saat mencicipi kopi tersebut. Ia juga terkaget dengan rasa kopi itu yang menurutnya pahit, pedas dan panas. 

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin

Photo :
  • YouTube Karni Ilyas Club

"Saya tidak melepeh, terasa di lidah lama. Rasanya pahit, pedas, panas," kata Hani yang dikutip dari VIVA pada Selasa, 10 Oktober 2023. 

Namun, baru-baru ini ayah Mirna kembali membahas perihal hal tersebut dan mengatakan bahwa sebenarnya Hani tidak mencicipi kopinya. Hal itu diketahui oleh Edi saat dirinya menanyakannya langsung kepada Hani yang merupakan salah satu sahabat Mirna. 

Hal itu diungkap Edi Darmawan saat dirinya diundang menjadi bintang tamu dalam sebuah program di YouTube Karni Ilyas Club. Dalam pengakuannya, Edi mengaku sempat bertanya kepada Hani yang masih aman-aman saja meski mencicipi kopi seperti yang diminum Mirna. 

“Belakangan saya tanya sama Hani, 'Han lu kalo minum lu bisa gak mati gue juga heran nih. Gue mau belajar ilmu lu dari mana,’” kata Edi.

“'Enggak om, waktu itu saya gak enak sama Mirna bilang saya nyobain. Padahal saya tempel doang. Kaget saya katanya di lidah aja udah kayak orang ngegremes gitu panas.’ Katanya, panas,” lanjutnya menirukan cerita Hani. 

Sementara itu, disebutnya juga Devi, manajer Kafe Olivier dan Rangga, barista di kafe tersebut muntah-muntah karena kopi yang diminum oleh mendiang Mirna. 

“Devi sama, Rangga gak nyoba, dia malah nyium doang ketakutan dia, muntah-muntah pada,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya