Kerja Merantau Demi Keluarga, Pria Paruh Baya Ini Syok Pas Tahu Istri Nikah Lagi

Kerja Merantau Demi Keluarga, Pria Paruh Baya Ini Syok Pas Tahu Istri Nikah Lagi
Sumber :
  • Tiktok: @bapak7619

Jakarta – Seorang pria paruh baya bernama Haryono membagikan pengalaman pahit ketika istri yang ia sayangi malah menikah lagi dengan pria lain. Pernikahan itu digelar saat Haryono merantau.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Kisah tersebut viral di media sosial setelah dibagikan pertama kali melalui akun TikTok Haryono @bapak7619 beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi 3 menit 45 detik, Haryono mengaku cukup sakit hati mengetahui kabar tersebut. Padahal, ia rela merantau jauh dari kampung halaman demi menafkahi istrinya.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

“Saya kerja siang malem gini buat siapa? buat anak istri. Kurang gimana saya, sakit nih,” ucap Haryono seperti dilihat Selasa, 28 November 2023.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Haryono mengatakan tidak habis pikir istri yang sudah dinikahi sampai memiliki anak dan cucu tega mengkhianatinya. Padahal, saat itu mereka masih berstatus suami istri secara sah.

“Aturan kalau mau nikah lagi, ngobrol lah, ngomong secara baik-baik. Kita pisah secara baik, temuin saya,” kata Haryono.

Haryono mengatakan tidak pernah terbesit pikiran untuk meninggalkan sang istri. Sebab, menurut dia, pernikahan adalah janji atau komitmen yang harus dipegang erat seumur hidupnya.

“Situ kan pernah bilang ‘sumpah demi Allah nggak akan ninggalin saya, apapun keadaan saya’. Kenyataannya apa? Saat saya jauh, situ malah nikah lagi. Sama sopir lagi,” ungkap Haryono.

“Buat suami barunya, seandainya kamu kerja jauh, tahu-tahu istri kamu di kampung aku kawini, gimana? Sakit nggak? Tapi ya gimana lagi, sudah terlanjur. Ya sudah saya terima,” sambungnya

Kendati sulit untuk diterima lantaran dikhianati sang istri, Haryono mengaku kasih sayangnya kepada anak, cucu dan istri masih tetap sama seperti sediakala.

“Saya kepengen, kalau saya pulang ke Jawa, kita bertemu. Ayok kita ngobrol bareng, biar ketemu jalan keluarnya dan gimana baiknya,” pungkas Haryono.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya