Guru di China Ajak Muridnya Nari Pengusir Ngantuk Sebelum Kelas Dimulai

Anak murid di kelas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Seorang guru diduga asal China bikin heboh warganet di media sosial. Hal tersebut tak lepas dari caranya yang unik saat mendidik para muridnya yang hendak belajar di ruang kelas. Tak dipungkiri setiap guru pendidik tentu memiliki cara unik tersendiri dalam memberikan warna mengajar kepada muridnya saat sudah masuk ruang kelas.

5 Fakta Menarik Hari Pendidikan Nasional

Begitulah seperti yang dilakukan oleh guru asal China satu ini. Berbeda dari guru pada umumnya yang lebih memulai dengan berdoa, ia justru memilih mengajak murid-muridnya untuk melakukan tarian khusus penuh energik.

Pergi ke sekolah di pagi hari tentu membuat kebanyakan siswa di sekolah masih merasa ngantuk. Untuk memacu semangat anak muridnya, ibu guru asal China ini justru melakukan tarian pengusir ngantuk dengan penuh semangat.

Kontroversi Penetapan Kurikulum Merdeka Menjadi Kurikulum Nasional

Ritual yang dilakukannya itu sengaja dilakukan sebelum kelas dimulai. Hal ini bertujuan agar para siswa-siswinya semangat dalam belajar di pagi hari. Diketahui melakukan aktivitas fisik di pagi hari dengan melakukan gerakan menari seperti ini ternyata dapat menstimulasi energi pada tubuh. Selain itu, kesehatan pun ikut meningkat.

Tampaknya peran itu benar-benar dijalankan oleh guru yang tidak diketahui namanya. Demi ingin melihat muridnya bersemangat, ia pun mengajak mereka melakukan tarian energik di dalam kelasnya.

Peringati Hari Tari Sedunia, Menteri PPA Resmikan Kegiatan Naluri Menari di Denpasar

Seperti yang dilihat dari akun Instagram @fyifact dan TikTok @arena.fakta pada Rabu 18 Januari 2024 ini memperlihatkan suasana dalam kelas yang dipimpin oleh seorang guru sedang menari dengan penuh energik.

Alih-alih ogah mengikutinya, sejumlah siswa-siswi yang ada di dalam ruangan justru ikut serta melakukan tarian penuh energik tersebut dengan diiringi musik yang tak kalah membuat semangat.

Sambil menggerak-gerakan bagian kepala dan tengannya dengan penuh energik, sontak membuat siswa-siswi yang ada di dalam ruangan jadi bersemangat untuk melakukan aktivitas pagi hari di kelas.
 

Reaksi Warganet

Unggahan video yang viral tersebut sontak menuai beragam reaksi warganet di media sosial. Tak sedikit yang berhasil dibuat gelak tawa oleh aksi sang guru yang terlihat begitu energik.

"Cocok nih buat dipraktekkan di gedung dpr. Biar yang di dalam gak pada ngantuk klo lagi kerja," tulis warganet.

"Salfok sama jumlah siswanya, banyak bener, aku yg ngajar siswa jumlahnya 28 udah ngos2an," seru warganet.

"Lucu bgt liat guru sama adek2 nya goyang gitu, kaya bass speaker," timpal lainnya.

"Salah satu murid dibelakang : "Go sampai bawah, go sampai bawah," tulis lainnya.

"Mereka dengan cepat berubah menjadi negara Maju, berawal dari merubah SDM nya," tandas lainnya.

"Tiongkok pendidikan bukan kaleng2," kata pengguna lainnya lagi.

"selesai nari Lemezzzzzz buuuu," kata lainnya.
 
"Migrain bu guru aku liatnya aja pusing," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya