Diincar MU, Bek Southampton Malah Gabung West Ham

Jose Fonte, bek West Ham United
Sumber :
  • Outside 90

VIVA.co.id – Nama bek asal Portugal, Jose Fonte, beberapa bulan terakhir santer diberitakan akan menjadi pemain anyar yang direkrut Manchester United pada bursa transfer musim dingin. Namun, sang pemain justru memilih hijrah ke West Ham United.

Transfer Liga Premier Memanas! Detik-detik Menegangkan di Hari Batas Waktu

Dilansir Outside 90, Fonte resmi menjadi penggawa The Hammers (julukan West Ham) dengan harga £8 juta. Padahal, nilai transfer yang ditawarkan manajemen Setan Merah lebih besar.

Fonte mengakui, faktor yang mendorongnya untuk memantapkan pilihan adalah manajer West Ham, Slaven Bilic. Manajer asal Kroasia itu mampu meyakinkan Fonte untuk menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun.

Bintang Chelsea Tolak Transfer ke Tottenham, West Ham Langsung Maju

"Saya bergabung dengan West Ham karena mereka adalah klub yang hebat dan klub yang sangat besar," kata Fonte saat ditanya alasannya memilih West Ham ketimbang MU.

"Mereka punya fans yang sangat banyak dan loyal. Slaven Bilic juga memiliki peran besar dalam keputusan ini. Dia meyakinkan betapa diperlukannya saya di West Ham dan dia menerangkan proyek besat klub. Saya merasa tertantang," ujarnya.

Arsenal dan Tottenham Tebas Impian Transfer West Ham untuk Striker Mematikan

Sebelumnya, nama Fonte disebut sebagai incaran utama MU karena klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut sedang mengalami krisis lini pertahanan. Bongkar pasang pemain belakang kerap dilakukan Mourinho.

Fonte adalah pemain senior di Southampton, dia sudah menjadi "warga" St Mary's Stadium sejak musim 2009-2010, atau sejak The Saint (julukan Southampton bermain di kasta League One). Dari 260 laga yang sudah dilakoni, dia mencetak 15 gol.

Erik Ten Hag

Erik Ten Hag dapat Kabar Buruk Usai Manchester United Hancurkan West Ham

Manchester United mendapatkan kabar buruk usai mengalahkan West Ham United pada laga lanjutan Premier League. Lisandro Martinez mengalami cedera yang sepertinya parah.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024