Logo BBC

Pandemi COVID-19 Tak Halangi 10 Ribu Tamu Datang Ke Pernikahan Ini

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Pandemi Virus Corona atau COVID-19 telah memupuskan impian banyak pasangan untuk acara pernikahan besar-besaran. Tapi satu pasangan di Malaysia berhasil mengelak dari aturan pembatasan sosial yang membatasi daftar tamu maksimal 20 orang.

Bahkan, tercatat 10.000 orang yang dilaporkan datang ke pernikahan mereka. Terdengar mustahil, namun hal ini mereka lakukan dengan mengadakan pernikahan secara `drive-thru`.

Pada hari Minggu (20/12) pagi, pengantin baru duduk di luar gedung megah milik pemerintah di Putrajaya, di selatan ibu kota Kuala Lumpur, sementara para tamu berjalan pelan melewati mereka tanpa turun dari mobil.

Baca juga: Penerimaan Pajak 2020 Baru 77%, Pungutan Seluruh Sektor Ekonomi Turun

Jendela harus tetap ditutup dan para tamu hanya mendapat lambaian dari pihak yang punya hajat. Ini mungkin tidak terdengar seperti pernikahan biasa, namun mempelai pria Tengku Muhammed Hafiz dan mempelai perempuan, Oceane Alagia bukanlah pasangan biasa.

Sang suami adalah putra politikus berpengaruh dan mantan menteri kabinet Tengku Adnan — yang kebetulan juga merayakan ulang tahunnya pada hari Minggu.

"Saya diberi tahu bahwa ada lebih dari 10.000 mobil di sini sejak pagi ini," tulis sang ayah yang bangga di Facebook.