Harapan Wagub Riza di Perayaan Idul Adha Masa Pandemi COVID-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar peringatan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 Hijriah, yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020. Momentum ini diharapkan bisa membuat semua pihak mengambil hikmah perayaan ini, di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang hingga kini masih terus ditangani oleh pemerintah.

Gerindra Siapkan 4 Nama Ini di Pilkada Jakarta

Demikian Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria saat membacakan sambutan Gubernur Anies Rasyid Baswedan dalam acara rapat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) DKI Jakarta. Acara itu diikuti para anggota DPRD Jakarta, Senin 27 Juli 2020. 

"Semoga nilai-nilai semangat berkorban, selain meningkatkan kepedulian kepada sesama, juga menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mengatasi penyebaran COVID-19 di Kota Jakarta dan di Indonesia," kata Wagub Riza. 

Saat Riza Patria 'Kepeleset' Sebut Nama Prabowo-Sandi di Depan Kader Parpol KIM

Baca juga: Viral Siswi SMK Dipaksa Elus dan Cium Kaki Tukang Bully

Dalam kesempatan itu, ia berterima kasih kepada seluruh anggota dewan atas dukungan terhadap pemerintah daerah, dalam penanganan pandemi COVID-19. Diantara kebijakan yang diambil adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga PSBB Transisi dalam mengendalikan penyebaran virus mematikan itu.

Elite Gerindra dan Titiek Soeharto Kumpul di Rumah Prabowo untuk Rapat Rutin, Kata Riza Patria

Untuk itu, ia berkomitmen penuh dalam rangka menyelamatkan warga dari potensi terpapar virus COVID-19 dan memutus mata rantai penyebarannya, serta akan terus mengupayakan meningkatkan kapasitas testing di lapangan. 

"Hal ini penting untuk mempercepat identifikasi penyebaran COVID-19 di seluruh wilayah kota Jakarta," katanya. 

Dengan ditemukannya warga yang terpapar corona pada saat pelaksanaan testing tersebut, maka dengan cepat akan dapat diambil tindakan cepat sehingga mengantisipasi penularan yang lebih luas.

Selain itu, Riza juga menyampaikan terima kasih kepada para ASN bersama Satpol PP dan aparatur wilayah, yang bekerja keras tanpa mengenal lelah melakukan monitoring, seperti di pasar-pasar tradisional, mal dan lokasi keramaian lainnya. Mereka juga rutin sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya