Aliansi Masyarakat Cinta Damai Beri Dukungan KPUD Depok, Begini Caranya

Aliansi Masyarakat Cinta Damai beri dukungan pada KPUD Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Depok mendapat dukungan dari Aliansi Masyarakat Cinta Damai (AMCD). Massa melakukan aksi damai di depan kantor KPUD Depok siang tadi.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Koordinator AMCD, Kasno mengatakan, upaya ini sebagai bentuk dukungan kepada KPUD Depok sebagai penyelenggara pemilu. Dukungan diberikan untuk menjaga kondusifitas, keamanan, dan kenyamanan di seluruh wilayah Kota Depok. Massa menyuarakan agar KPU bebas dari berbagai upaya intervensi dalam hal penyelenggaraan pemilu.

“Pada prinsipnya kami sangat-sangat menjunjung tinggi hak-hak menyampaikan pendapat di depan umum dan hak-hak berdemokrasi yang dilindungi oleh undang-undang. Namun kami menolak segala bentuk dan sikap maupun perilaku dari beberapa oknum tertentu yang patut diduga melakukan intervensi dan intimidasi terhadap kinerja KPU khususnya KPUD Kota Depok,” katanya, Rabu, 28 Februari 2024.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Diketahui bahwa KPUD Depok mendapat kritikan dari sejumlah pihak terkait hasil penghitungan versi Sirekap. Kasno mengatakan, hal itu mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban tahapan penyelenggaraan pemilu.

Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

“Kami mengimbau kepada peserta pemilu tahun 2024, tanpa terkecuali secara bersama-sama wajib menghargai dan menghormati hasil pemilu, sesuai dengan Undang-Undang maupun ketentuan yang berlaku di NKRI,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan jika memang ditemukan indikasi kecurangan maka dilaporkan ke pihak terkait. Misalnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Gakumdu, dan Mahkamah Konstitusi (MK). “Bukan sebaliknya, melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban kinerja KPU khususnya KPUD Kota Depok,” ujarnya. 

Dia meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. Diingatkan agar semua pihak tidak mudah terhasut dengan berita-berita hoax, khususnya yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu.

“Sebagai anak bangsa dan negarawan yang baik, siapapun yang terpilih menjadi seorang pemimpin dan menjadi wakil rakyat, sejatinya mereka adalah salah satu putra maupun putri terbaik. Mereka adalah aset bangsa yang besar ini, maka dari itu mari kita sama-sama menjaga kesatuan, persatuan dan kerukunan untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya