Siswa di Pasuruan Kejar-kejaran, Satu Orang Tercebur ke Sumur Sedalam 20 Meter

Proses evakuasi siswa SMK di Pasuruan, Jawa Timur yang tercebur sumur.
Sumber :
  • Damkar Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan – Tim Vertical Rescue Pemadam Kebarakan (Damkar) Kabupaten Pasuruan, menyelamatkan seorang siswa yang tercebur sumur sedalam 20 meter. Korban tercebur sumur adalah Iqbal (17 tahun).

Massa Buruh Padati Kota Surabaya, Lalu Lintas Mulai Padat

"Alhamdulillah korban berhasil kami selamatkan dari dalam sumur. Namun, korban mengalami patah tulang di kaki kiri dan kepalanya terluka akibat tertimpa batu, saat tercebur sumur," kata Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran Pemkab Pasuruan, Kamsuri. 

Mulanya, korban bersama siswa lainya kelas X SMK Salafiyah, Desa Wrati, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, sedang praktikum memasak di sekolah pada Jumat, 1 September 2023.

Visual Tak Teramati, Gunung Semeru Erupsi 104 Detik

Saat itu korban dan teman-temannya diberi tugas membersihkan ikan lele. Korban bergurau kejar-kejaran dengan teman-temannya.

Proses evakuasi siswa SMK di Pasuruan, Jawa Timur yang tercebur sumur.

Photo :
  • Damkar Kabupaten Pasuruan.
PKB Buka Pintu untuk Khofifah Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Nggak Ada Diskriminasi

Ketika itulah, korban tidak sengaja menginjak penutup sumur yang berada di area lingkungan sekolah. Hingga kemudian korban terperosok jatuh tercebur ke dalam sumur sedalam 20 meter.

Di satu sisi, Tim Pemadam Kebakaran yang kemudian dihubungi pihak sekolah langsung mengirimkan 10 personel menuju ke tempa kejadian perkara (TKP). Tim membawa alat tripod vertical recue untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur. "Evakuasi berlangsung 30 menit," ujar Kamsuri.

Usai berhasil dievakuasi, korban kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis. "Korban saat itu langsung kami evakuasi ke Puskesmas," tutur Kamsuri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya