Video Ajak Pilih Ganjar Melanggar UU Pemilu, Bobby Nasution: Itu Perintah Partai

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

Medan – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif mengakui bahwa video dirinya mengajak masyarakat untuk memilih Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, merupakan perintah dari DPP PDI Perjuangan. 

PDIP Yakin Gugatan di PTUN Dikabulkan

"Pastinya kami disana itu adalah perintah partai," sebut Bobby Nasution saat diwawancarai wartawan di Lapangan Benteng, Kota Medan, Rabu 20 September 2023.

Atas video ajakan tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia akan melakukan kajian laporan masyarakat terhadap kader PDIP tersebut. 

TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

Menyikapi hal itu, Bobby Nasution mengungkapkan bilamana akan diproses dirinya terkait video tersebut. Suami Kahiyang Ayu akan minta petunjuk ke DPP PDI Perjuangan. "Tentunya kami akan petunjuknya," tutur menantu Presiden RI, Joko Widodo.

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Photo :
  • Istimewa
Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Diberitakan sebelumnya, Bawaslu RI akan melakukan kajian laporan masyarakat terhadap kader PDIP yang memiliki jabatan sebagai kepala daerah yang sempat mengajak untuk memilih Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Itu menjadi konsentrasi seriusnya Bawaslu karena kami juga mendapatkan informasi dari masyarakat yang banyak sehingga sejak awal ini menjadi perhatian Bawaslu," kata Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenti kepada wartawan di Jakarta, Senin, 18 September 2023.

"Dalam waktu dekat kajiannya akan disampaikan kepada publik dan patut diduga secara kuat terjadi pelanggaran pasal 283. Tapi nanti secara terang-benderang akan kami sampaikan hasil kajiannya," katanya.

Sejumlah kader PDIP yang menjadi kepala daerah seperti Wali Kota Medan Bobby Nasution hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak masyarakat untuk memilih Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Ajakan tersebut disampaikan masing-masing kepala daerah melalui akun X resmi milik PDI Perjuangan (PDIP) sejak beberapa waktu lalu.

Ajakan yang sama juga disampaikan Bobby Afif Nasution. Ia mengajak masyarakat memilih presiden yang jelas track record-nya seperti Ganjar Pranowo.

"Saya Muhammad Bobby Afif Nasution, Wali Kota Medan, ingin menyampaikan dan ingin mengajak bersama-sama kita bisa memilih pemimpin yang sudah jelas track record-nya seperti Bapak Ganjar Pranowo untuk bisa kita pilih pada Pilpres 2024 nanti," kata Bobby dalam video tersebut.

"Dan untuk seluruh kader PDI Perjuangan dan seluruh simpatisan, ayo kita menangkan PDI Perjuangan, hattrick khususnya di Kota Medan, dan kita ajak masyarakat Kota Medan untuk memilih PDI Perjuangan," sambungnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya