Hasrat Al Ittihad Duetkan Karim Benzema dan Son Heung-min

Penyerang Tottenham, Son Heung-min dikawal pemain Marseille
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola – Kontestan Liga Arab Saudi, Al Ittihad, memiliki hasrat menduetkan Karim Benzema dan Son Heung-min. Niat ini membuat publik banyak menaruh sorotan kepada mereka.

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Son Heung-min saat ini masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga 2025 mendatang. Untuk mendapatkan penyerang asal Tottenham Hotspur tersebut, pastinya dana besar harus disiapkan.

Mengutip ESPN, harga pasaran Son saat ini ada di angka 51 juta poundsterling atau setara dengan Rp980 miliar. Al Ittihad diprediksi siap untuk menyiapkan uang sebanyak itu.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Kapten Timnas Korea Selatan, son Heung-min

Photo :
  • AFP

Yang mungkin jadi hambatan Al Ittihad mungkin dari sang pemain sendiri. Usia Son sekarang 30 tahun, dan kemampuannya untuk bersaing di level tertinggi sepakbola dunia masih ada.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Di musim lalu, Son juga masih andalan di Tottenham Hotspur. Dia bermain dalam 47 pertandingan di semua kompetisi, dengan sumbangan 14 gol dan enam assist.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, perolehan tersebut memang menurun. Di mana Son bermain dalam 45 pertandingan dengan sumbangan 24 gol dan 10 assist.

Son Heung-min saat Fulham vs Tottenham

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Liga Arab Saudi yang secara kualitas masih jauh ada di bawah kompetisi Eropa, sedang berupaya mencuri perhatian pecinta sepakbola dunia. Mereka mendatangkan nama-nama besar.

Yang pertama dilakukan adalah mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr. Dan musim ini, Benzema dibayar dengan gaji tinggi untuk gabung ke Al Ittihad.

Al Ittihad ingin menambah kekuatan dalam skuadnya. Selain Son, nama yang juga jadi incaran mereka adalah N'Golo Kante yang sekarang menjadi bagian dari Chelsea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya