Termasuk Sandro Tonali, Ini 5 Transfer Pemain Timnas Italia Termahal

Sandro Tonali
Sumber :
  • Twitter: Newcastle United

Italia - Sandro Tonali menjadi pemain termahal di Timnas Italia, pemain 23 tahun itu didatangkan Newcastle United dari AC Milan dengan harga 70 juta Euro atau setara Rp1,1 triliun.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Sandoro Tonali mampu bermain luar biasa bersama AC Milan. Kapten Timnas Italia U-21 itu mampu mengarahkan Rononseri meraih juara Serie A musim 2021/2022. Berikut beberapa pemain Timnas Italia termahal, dilansir berbagai sumber:

1. Federico Chiesa

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Winger Juventus, Federico Chiesa.

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Tepatnya pada tahun 2020, Juventus meminjam Federico Chiesa dari Fiorentina selama dua musim. Namun pemain Timnas Italia itu mampu tampil luar biasa hingga Si Nyonya Tua memutuskan untuk membelinya secara utuh dengan harga 42 juta Euro atau setara Rp707 miliar.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Ia telah mencetak 18 gol dari 61 pertandingan serta memberikan 14 assist. Federico Chiesa berhasil membawa Juventus meraih dua trofi Serie A dan satu trofi Coppa Italia.

2. Christian Vieri

Christian Vieri

Photo :
  • guardian.co.uk

Inter Milan telah memecahkan pembelian termahal dengan mendatangkan Christian Vieri pada tahun 1999 dari Lazio dengan harga 46 juta euro atau setara Rp774 miliar serta menjadi pemain termahal di dunia pada saat waktu itu.

Akan tetapi, mantan Timnas Italia itu belum bisa memberikan permainan terbaiknya karena sering didepak cedera. Selama lima musim di Inter Milan, ia hanya mampu mencetak 100 gol.

3. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Gianluigi Buffon merupakan salah satu kiper terbaik baik di Juventus maupun di Timnas Italia. Ia menjadikan kiper termahal di dunia saat Si Nyonya Tua mendatangkannya dari Parma pada tahun 2001 dengan harga 53 euro atau setara Rp880 miliar.

Ia telah meraih banyak trofi bersama Juventus. Namun sayang, Gianluigi Buffon belum pernah meraih trofi Liga Champions selama karirnya di dunia sepakbola. Akan tetapi setelah kontraknya berakhir bersama Juventus, Ia memutuskan kembali ke Parma pada tahun 2021.

4. Jorginho

Jorginho bergabung dengan Arsenal

Photo :
  • Instagram Jorginho

Pada tahun 2018, Chelsea mendatangkan Jorginho dari Napoli dengan harga yang cukup fantastis yaitu 57 juta Euro atau setara Rp949 miliar. Pada waktu itu, ia menjadi pemain Timnas Italia paling mahal sebelum akhirnya dipecahkan oleh Sandro Tonali dari AC Milan ke Newcastle United.

Ketika berada di Chelsea, ia terlah meraih satu trofi Liga Champions. Namun pada Januari 2022, Ia dipinjamkan ke Arsenal.

5. Sandor Tonali

Sandro Tonali

Photo :
  • Twitter: Newcastle United

Sandor Tonali akhirnya memecahkan rekor Jorginho dan menjadikan pemain paling mahal di Timnas Italia. Ia memutuskan menerima tawaran Newcastle United. Klub asal Inggris itu harus mengeluarkan dana sekitar 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Sandro Tonali mendapatkan kontrak selama lima musim kedepan atau lebih tepatnya pada 30 Juni 2028. Newcastel United sedang memabngun tim yang solid, pasalnya mereka pada musim depan akan bermain di Liga Champions, setelah berada di peringkat keempat Premier League pada musim 2022/2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya