Kiper Timnas Jepang ke Liga Belgia, Gabung Pesaing Klub Marselino Ferdinan

Kosei Tani saat membela Gamba Osaka
Sumber :
  • instagram.com/gambaosaka_official

Jepang – Gamba Osaka memutuskan untuk meminjamkan Kosei Tani ke klub Liga Belgia, FCV Dender EH. Tim kompetisi kasta kedua yang jadi saingan KMSK Deinze, tempat Marselino Ferdinan bernaung sekarang.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Kosei Tani merupakan bintang muda di J League. Di usia 22 tahun, dia sudah bisa menembus skuad Timnas Jepang, dan mencatatkan satu penampilan.

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu memberi kesempatan kepadanya untuk melakukan debut pada 2022 lalu. Ketika itu tim berjuluk Samurai Biru memainkan laga East Asian Football Championship melawan Korea Selatan.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Marselino Ferdinan

Photo :
  • KMSK

Pada 1 Agustus 2023, Gamba Osaka mengumumkan peminjaman Kosei Tani ke FCV Dender EH. Dia akan berada di Liga Belgia hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Gamba Osaka memberi kesempatan kepada kiper mudanya untuk mengasah kemampuan di luar negeri. Pemain yang dipromosikan ke tim utama pada 2018 itu diharap bisa terus berkembang.

Manajemen Gamba Osaka tak mau Kosei Tani malah mandek. Sejak 2020, dia dipinjamkan ke Shonan Bellmare hingga 2022, dengan tujuan mendapat banyak kesempatan bermain.

Kosei Tani saat membela Gamba Osaka

Photo :
  • instagram.com/gambaosaka_official

Pada awal 2023, Kosei Tani kembali ke Gamba Osaka. Hingga putaran pertama J League selesai, total dia mencatatkan 10 penampilan.

"Terima kasih karena selalu mendukung kami dengan penuh semangat, meski dalam bentuk transfer pinjaman," kata Kosei Tani, dikutip dari Goal Jepang.

"Saya ingin bekerja keras dan mati-matian untuk tahun pertama agar saya bisa melangkah sehingga saya bisa bermain di sana untuk waktu yang lama," imbuhnya.

FCV Dender EH pada play-off musim lalu berada satu tingkat di bawah KSMK Deinze. Mereka tertinggal 10 poin dari klub Marselino Ferdinan bernaung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya