5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Sevilla

Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA Bola - Manchester City akan menghadapi Sevilla dalam laga Piala Super Eropa di Stadion Georgios Karaiskaki, Kamis 17 Agustus 2023, pukul 02.00 Dini Hari nanti.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Manchester City yang notabenenya peraih Liga Champions musim lalu akan berhadapan dengan juara Liga Europa musim lalu. Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester City vs Sevilla:

1. Modal Penting Manchester City

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Erling Haalad: Duel Burnley vs Manchester CIty

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Manchester City memiliki memiliki modal penting sebelum menghadapi Sevilla. Skuad asuhan Pep Guardiola itu berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Burnley di laga perdana Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

2. Catatan Buruk Sevilla

Sevilla Juara Liga Europa Ketujuh Kalinya

Photo :
  • Twitter: Sevilla FC

Sevilla memiliki catatan buruk jelang menghadapi Manchester City di Piala Super Eropa. Klub asal Spanyol itu menelan kekalahan 1-2 atas Valencia di laga pembuka LaLiga. Namun di pentas Eropa, Sevilla selalu tampil luar biasa serta mampu melahirkan beberapa kejutan.

3. Head To Head

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Chelsea.

Photo :
  • AP Photo

Manchester City memiliki catatan apik saat menghadapi Sevilla. Mereka berhasil meraih empat kali kemenangan dalam empat pertemuan terakhir di Liga Champions. Catatan apik ini bisa berlanjut jika ManCity mampu menumbangkan Sevilla.

4. Berpeluang Raih Trofi Perdana Piala Super Eropa

Manchester City juara Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

Sebelumnya, Manchester City belum pernah meraih Piala Super Eropa. Ini akan menjadi peluang mereka untuk mendapatkan trofi tersebut untuk pertama kalinya seperti halnya Liga Champions. Sementara Sevilla baru satu kali mendapatkan trofi Piala Super Eropa.

5. Kabar Buruk Manchester City

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne cedera

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

Jelang menghadapi Sevilla, Manchester City harus mendapat kabar buruk. ketiga pemain kuncinya harus absen yaitu Kevin De Bruyne, Ruben Dias dan Bernardo Silva. Mereka dikabarkan mengalami cedera jadi tidak bisa bergabung pemain Manchester City lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya