Gokil, Klub Ini Juara Liga dengan Sapu Bersih 20 Kemenangan

Klub Turkmenistan FK Arkadag
Sumber :
  • tff.com

Turkmenistan – Catatan mengerikan diraih klub Turkmenistan, FK Arkadag. Klub yang namanya diambil dari julukan mantan presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdimuhamedov, dinyatakan menjuarai Liga Turkmenistan dengan catatan sempurna, yakni memenangi semua pertandingan yang mereka mainkan.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

“Para pemain Arkadag telah memenangi gelar juara Turkmenistan untuk pertama kalinya,” demikian laporan surat kabar Golden Age seperti dikutip AFP.

Klub itu didirikan pada tahun ini dan langsung memasuki divisi pertama Liga Turkmenistan alias Yokary Liga 2023.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

FK Arkadag mencatatkan 20 kemenangan dari 20 pertandingan liga, dengan torehan 70 gol dan hanya kemasukan 14 gol setelah mendatangkan pemain-pemain terbaik Turkmenistan. Altyn Asyr menduduki posisi kedua, dengan tertinggal 30 poin.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

“(Hal) ini mendorong kami untuk meraih lebih banyak kemenangan, kami akan berusaha untuk memenangi Piala Turkmenistan,” kata penyerang Arkadag Didar Durdyev kepada AFP pada Selasa.

Durdyev mengatakan pada awal tahun ini bahwa ia bergabung dengan Arkadag, karena hal itu merupakan tawaran yang tidak dapat ditolak.

Gurbanguly menyerahkan tampuk kekuasaan kepada putranya, Serdar Berdimuhamedov, pada 2022 setelah memimpin negara itu hampir selama dua dekade. Ia menikmati banyak hak istimewa dan memiliki gelar “Pahlawan dan pelindung,” atau Arkadag dalam bahasa Turkmenistan.

Kota Arkadag tempat klub itu bermarkas juga merupakan kota pintar senilai lima milyar dolar, yang dibangun untuk menghormati Berdimuhamedov dan diresmikan pada Juni tahun ini. Turkmenistan menduduki posisi ke-141 pada peringkat dunia FIFA. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya