Mengejutkan, Mourinho Tak Anggap Ronaldo dan Messi Pemain Terbaik di Dunia

Jose Mourinho usai final Liga Europa
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Jose

VIVA – Pada saat perdebatan utama mengenai siapa pemain sepakbola terhebat sepanjang masa tertuju pada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, bos AS Roma Jose Mourinho berpendapat sebaliknya.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Mourinho menyebut, bahwa Ronaldo Nazario dari Brasil adalah pemain terbaik yang pernah ada di sepakbola. 

Ronaldo, juga dikenal sebagai "R9", telah menjadi sensasi dunia jauh sebelum Messi dan Ronaldo muncul di kancah sepakbola.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Pemain Brasil ini memiliki karir yang luar biasa bermain untuk Real Madrid dan Barcelona, ​​memenangkan Piala Dunia dua kali dan membawa pulang dua trofi Ballon d'Or.

Berbeda dengan Messi dan R7, yang tetap menjaga kebugaran dan kesehatan sepanjang karier mereka, karier sepak bola Nazario sering dirusak oleh masalah lutut yang serius — sesuatu yang disaksikan Mourinho selama waktunya bersama Barcelona.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Tampaknya Nazario meninggalkan kesan pada Mourinho, pelatih asal Portugal yang menjadi juru bahasa di Camp Nou di bawah asuhan bos legendaris Bobby Robson.

Berbicara kepada LiveScore, Mourinho berkata: "Jika kita hanya berbicara tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang bisa melampaui Ronaldo [Nazario]. Ketika dia berada di Barcelona [...] Saya menyadari bahwa dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat." lapangan."


Ronaldo Nazario memutuskan pensiun pada 2011 silam saat usianya 35 tahun. Sedangkan Ronaldo Portugal ini sudah berusia 38 dan Lionel Messi berusia 36 tahun.

Meski sudah melewati batas usia Ronaldo Nazario, kedua pemain ini masih ganas di depan gawang. Ronaldo menjadi andalan di Al Nassr, dan Lionel Messi di Inter Miami.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya