Darwin Nunez, Penyerang Paling Banyak Buang Peluang di Eropa

Bomber Liverpool Darwin Nunez
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Jakarta – Statistik menarik tentang penyerang yang paling banyak buang peluang di kompetisi Eropa dirilis. Posisi teratas ditempat oleh ujung tombak Liverpool, Darwin Nunez.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

DT Football yang merilis statistik ini merujuk data dari Opta. Mereka mengumpulkan 10 penyerang dengan peluang terbanyak sepanjang musim 2023/2024.

Dari data ini bisa dilihat siapa yang paling efisien dalam memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Catatan mereka, ini bisa memberi gambaran potensi ofensif para penyerang.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Darwin Nunez yang sejauh ini telah mencetak lima gol di Premier League memiliki 18 peluang. Itu artinya ada 13 peluang yang terbuang sia-sia olehnya.

5 Fakta Menarik Manchester City Usai Permalukan Crystal Palace di Premier League

Penyerang Manchester City, Erling Haaland tercatat mendapatkan 17 peluang sepanjang musim ini di Premier League. Tapi dia efektif, karena bisa mengkonversi menjadi 14 gol.

Penyerang Bayer Leverkusen, Victor Boniface mencetak 10 gol dari 15 peluang yang didapatkannya di Bundesliga. Peluang yang sama didapat Robert Lewandowski di LaLiga, dengan sumbangan delapan gol untuk Barcelona.

Striker Barcelona Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Lois Openda yang bermain untuk RB Leipzig di Bundesliga mencatatkan 13 peluang dengan konversi 11 gol. Di bawahnya ada Ollie Watkins yang membela Aston Villa. Dia memiliki 13 peluang dan mencetak sembilan gol.

Penyerang Chelsea, Nicolas Jackson memiliki 12 peluang dan berhasil menjadi tujuh gol. Akor Adams yang menjadi bomber Montpellier SC punya jumlah peluang dan gol yang sama di Ligue 1.

Selanjutnya ada Samuel Omorodion yang menjadi andalan Deportivo Alaves. Dia memiliki 12 peluang, dan berhasil dikonversi menjadi lima gol.

Bomber andalan Atletico Madrid, Alvaro Morata memiliki 11 peluang. Sembilan di antarnya berhasil dijadikannya gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya