Dortmund Rebut Ian Maatsen dari Chelsea

Ian Maatsen
Sumber :
  • Instagram @maatsen_

VIVA – Borussia Dortmund telah mengadakan pembicaraan mengenai kesepakatan untuk mengontrak bek kiri Chelsea Ian Maatsen, yang akan dijual.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Maatsen baru tampil satu kali sebagai starter di Premier League musim ini, meski Mauricio Pochettino tengah dilanda krisis cedera. Pemain asal Belanda, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Burnley, adalah kandidat untuk pergi karena Chelsea berupaya mengumpulkan dana untuk calon pemain baru.

Ian Maatsen

Photo :
  • Instagram @maatsen_
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dortmund tertarik pada pemain berusia 21 tahun itu tetapi negosiasinya belum mencapai tahap lanjut. Chelsea menginginkan sekitar 30 juta pound sterling untuk Maatsen. 

Burnley mencoba mengontraknya di akhir jendela sebelumnya, namun bek serba bisa itu menolak langkah tersebut. West Ham juga memantau Maatsen musim panas lalu.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Harapan Chelsea untuk mendatangkan striker top kemungkinan besar bergantung pada penjualan yang akan membantu posisi financial fair play mereka. Karena Maatsen adalah produk akademi, uang apa pun yang diterima akan dianggap sebagai keuntungan murni dalam istilah FFP.

Pemain akademi lain yang mungkin pergi termasuk Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah, dan situasi Armando Broja bisa menjadi salah satu yang harus diperhatikan jika Chelsea merekrut penyerang. 

Conor Gallagher

Photo :
  • Instagram @conorgallagher92

Chelsea telah melacak Victor Osimhen dari Napoli dan Ivan Toney dari Brentford tetapi keduanya akan sulit untuk direkrut bulan ini.

Kontrak Gallagher akan habis 18 bulan lagi dan sang gelandang diinginkan Tottenham. Chelsea akan mendengarkan tawaran sekitar 50 juta pound sterling tetapi Pochettino ingin mempertahankan pemain internasional Inggris itu. 

Chalobah telah absen karena cedera hamstring sejak awal musim. Nottingham Forest dan Bayern Munich mencoba merekrut bek tersebut musim panas lalu. Kepindahan juga sempat diperdebatkan untuk Noni Madueke namun pemain sayap itu telah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir Chelsea.

Chelsea telah setuju untuk meminjamkan gelandang menjanjikan, Alex Matos, ke Huddersfield hingga akhir musim. Matos, yang bergabung dengan klub dari Norwich, menjadi pemain reguler di skuad matchday musim ini dan tampil dua kali sebagai pemain pengganti. Andrey Santos diperkirakan akan kembali dari masa pinjamannya yang gagal di Forest minggu ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya