Ada Kiper Manchester United, Ini 5 Pemain Termahal yang Berlaga di Piala Afrika 2023

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat melawan Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Jakarta - Ada sejumlah pemain bintang yang akan berlaga di Piala Afrika 2023. Diantara mereka memiliki harga cukup fantastis hingga bisa menembus Rp1 triliun lebih.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Seperti diketahui, Piala Afrika 2023 akan bergulir pada pekan ini, sejumlah pemain bintang sudah  bergabung dengan negaranya masing-masing. Berikut beberapa pemain termahal di Piala Afrika 2023, dilansir busnissday:

1. Victor Osimhen

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Pemain Napoli Victor Osimhen

Photo :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

Victor Osimhen merupakan pemain terbaik Afrika tahun ini setelah berhasil membawa Napoli menjadi juara Serie A serta menjadi top skor. Kini ia akan bergabung bersama Timnas Nigeria di Piala Afrika 2023. Seperti diketahui, Victor Osimhen menempati peringkat pertama sebagai pemain dengan harga paling mahal yaitu 65 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

2. Mohamed Salah

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Mohamed Salah merupakan bintang Liverpool yang telah meraih banyak prestasi seperti juara Liga Champions dan Premier League. Kini pemain berusia 31 tahun itu akan memperkuat Timnas Mesir di Piala Afrika 2023. Mantan pemain Chelsea tersebut memiliki harga jual sebesar 65 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

3. Achraf Hakimi

Bek PSG, Achraf Hakimi

Photo :
  • AP Photo/Aurelien Morissard

Achraf Hakimi merupakan pemain bintang PSG, Kini ia akan bermain bersama Timnas Maroko di Piala Afrika 2023. Setelah sebelumnya sukses mengantarkan negaranya menembus babak Semifinal Piala Dunia meskipun harus menjadi juara keempat. Kini ia memiliki harga jual sebesar 65 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

4. Mohammed Kudus

Mohammed Kudus, skuad The Black Stars

Photo :
  • Twitter @GhanaBlackstars

Mohammed Kudus merupakan pemain West Ham United yang akan berlaga di Piala Afrika bersama Timnas Ghana. Klub asal Premier League itu mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu dari Ajax Amsterdam dengan harga cukup mahal yaitu 45 juta euro atau setara Rp766 miliar.

5. Andre Onana

Kiper Manchester United, Andre Onana

Photo :
  • Opta Joe

Terakhir yaitu kiper Manchester United, Andre Onana. Pemain Timnas Kamerun itu akan berlaga di Piala Afrika 2023. Manchester United mendatangkanya dari Inter Milan dengan harga cukup fantastis yaitu 40 juta euro atau setara Rp681 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya