Diterpa Kabar Buruk, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Napoli vs Barcelona

Barbastro vs Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

Italia - Barcelona akan menyambangi markas Napoli dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Stadion Diego Armando Maradona pada Kamis dini hari nanti, 22 Februari 2024, pukul 03.00 WIB.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pada pertandingan sebelumnya, Napoli bermain imbang atas Genoa dengan skor 1-1. Sementara Barcelona meraih kemenangan atas Celta Vigo dengan skor 2-1. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Napoli vs Barcelona:

1. Torehan Buruk Napoli

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Hirving Lozano saat merayakan gol Napoli

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Jelang menghadapi Barcelona, Napoli harus ditampilkan dengan catatan buruk. Klub asal Serie A hanya mampu meraih satu kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan dua kali kekalahan. Hasil tersebut membuat Napoli berada di peringkat kesembilan dengan 36 poin.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

2. Kabar Buruk Napoli

Walter Mazzarri saat melatih Napoli

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Walter Mazzarri dipecat oleh Napoli jelang menghadapi Barcelona. Ia datang pada bulan November lalu dan belum mampu membawa Napoli ke performa terbaiknya. Kini Napoli akan menunjuk Francesco Calzona sebagai pelatih Napoli dan baru bekerja pada akhir Juni mendatang.

3. Head To Head

Barcelona memiliki catatan luar biasa saat berjumpa dengan Napoli. Blaugrana berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali imbang dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi klub asal LaLiga itu.

4. Pemain Kunci Barcelona

Striker Barcelona Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Ada sejumlah pemain Barcelona yang diprediksi akan membawa mereka meraih kemenangan. Salah satunya yaitu Robert Lewandowski, pemain asal Polandia itu merupakan mencetak gol terbanyak di Barcelona.

5. Modal Barcelona

Suporter Barcelona.

Photo :
  • Marca

Meskipun Napoli dan Barcelona memiliki kualitas pemain yang cukup sama. Akan tetapi Napoli sedikit diunggulkan setelah di leg pertama bertindak sebagai tuan rumah. Selain itu juga, Napoli bertekad meraih kemenangan perdana atas Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya