Vietnam Andalkan Veteran untuk Hadapi Pemain Naturalisasi Indonesia

Sandy Walsh di laga TImnas Indonesia vs Vietnam
Sumber :
  • witter.com/afcasiancup

Jakarta – Timnas Vietnam akan main di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta menghadapi Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 Maret 2024. Tuan rumah diprediksi bakal banyak memainkan pemain naturalisasi.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Pemain naturalisasi Indonesia ini sudah pernah memaksa Vietnam gigit jari saat berhadapan di fase grup Piala Asia 2023 lalu. Skuad asuhan Shin Tae-yong menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil tersebut membuat banyak pendukung Timnas Vietnam yang kecewa. Karena pada era sebelumnya, tim kebanggaan mereka beberapa kali berhasil mengalahkan Indonesia.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Untuk pertandingan kali ini, pelatih Vietnam, Philippe Troussier kemungkinan bakal mengandalkan sejumlah pemain veteran. Salah satunya adalah gelandang Do Hung Dung.

Kapten Timnas Vietnam, Do Hung Dung

Photo :
  • Vn Express
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Do Hung Dung diharap mampu memberi bantuan kepada skuad Vietnam untuk menghadapi Indonesia. Menurut dia, saat ini tampak takkan ada masalah, karena sebagian besar pemainnya berkarier di Liga Vietnam.

"Para pemain berkompetisi di V-League dan Piala Nasional, jadi tidak butuh waktu lama untuk berintregasi kembali," kata Hung Dung, dikutip dari Thanh Nien.

"Seorang pemain yang baru pertama kali gabung atau yang sudah lama tidak ada dalam tim membutuhkan dukungan, tapi saya yakin lambat laun segalanya akan membaik," imbuhnya.

Hung Dung mengatakan, target Vietnam dalam laga nanti adalah membawa pulang poin. Baru setelah itu mereka memanfaatkan pertandingan kandang menjamu Indonesia pada 26 Maret 2024.

"Dengan leg pertama, mungkin seluruh tim akan berusaha meraih poin sebelum kembali bermain di kandang sendiri agar bisa lolos ke kualifikasi ketiga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya