Lawan Inggris Jadi Laga Terakhir Podolksi bersama Jerman

Penyerang Timnas Jerman, Lukas Podolski
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVA.co.id - Timnas Jerman akan menghadapi Inggris dalam laga persahabatan di Signal Iduna Park, Kamis 23 Maret 2017 dini hari WIB. Pertandingan ini akan menjadi laga terakhir bagi Lukas Podolski bersama Die Mannschaft.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Striker berusia 31 tahun tersebut sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman. Pertandingan kontra Inggris diharapkan akan menjadi panggung sempurna untuk Podolski berpisah.

Laga nanti akan menjadi ke-130 bagi Podolski bersama Jerman. Sebagai penghormatan, Joachim Loew akan menurunkan pemain Galatasaray ini sejak menit awal dan mendapuknya sebagai kapten tim.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Sampai aku telah menjalani 13 tahun yang menakjubkan dan mengagumkan. Dan aku sangat bangga," kata Podolski dilansir Telegraph.

"Sulit untuk tidak melankolis ketika aku memikirkan akan masuk ke ruang ganti yang terakhir kalinya, melihat perlengkapanku untuk terakhir kalinya, melakukan pemanasan terakhir kalinya," tuturnya.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Podolski memulai debutnya bersama timnas Jerman pada 2004. Pemain yang sudah menyumbangkan 48 gol untuk Jerman ini, telah bermain di empat Piala Eropa (2004, 2008, 2012, dan 2016) serta tiga Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014)

"Tapi, aku mengenang kembali dengan rasa bangga saat datang ke Jerman dari Polandia ketika masih berusia 2,5 tahun. Itu adalah hal fantastis yang terjadi pada setiap orang," ujarnya. (art)

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024