Bali United Didera Krisis Pemain Jelang Lawan Sriwijaya

Pemain Bali United, Nick van der Velden
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Bali United tampil pincang saat jamu Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 5 Mei 2018. Dua pilar mereka, Ahn Byun-keon dan Nick van der Velden, dipastikan tak bisa tampil.

6 Gol Tercipta, Borneo FC Taklukkan Bali United

Ahn dan Nick mengalami masalah fisik. Terkait Ahn, dia mengalami memar di bagian tangannya dan kondisinya masih terus dipantau. Sedangkan VDV mengalami masalah di pinggangnya.

Hilangnya dua pemain tersebut, memperparah krisis pemain yang dialami oleh Bali United. Sebelumnya, sudah ada lima pemain yang dipastikan absen di laga kontra Sriwijaya dengan berbagai alasan.

Bali United Menanti Regulasi Baru 8 Pemain Asing di Liga 1, Teco: Kami Tunggu

Mereka adalah Ilija Spasojevic, Ricky Fajrin (gabung Timnas Indonesia), M Taufiq (hukuman Komdis PSSI), Irfan Bachdim dan Hanis Sagara (cedera).

Kondisi ini tak membuat pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, pusing. Dia yakin dengan kualitas para pemain pelapisnya.

Permain Muda Berkualitas Bermunculan di Championship Series Liga 1

"Kami harus percaya kepada tim. Tapi, memang ada beberapa hal yang perlu dibenahi, terutama mental dalam bermain. Itu harus ditekankan juga kepada mereka. Yang terpenting adalah kedisiplinan dan fokus dalam permainan," kata Widodo, Jumat 4 Mei 2018.

Melawan Sriwijaya, merupakan reuni bagi Widodo. Ya, sebelum menangani Bali United, eks striker Timnas tersebut merupakan juru taktik Laskar Wong Kito.

Beberapa pemain Sriwijaya sekarang pun pernah ditangani oleh Widodo. Tentu, dia paham betul bagaimana permainan Sriwijaya.

"Mereka mengandalkan serangan dari sayap. Tentu dibantu serangan dari second striker dan full back mereka. Itu yang perlu diantisipasi," ujar Widodo.

Berlaga di kandang, Widodo pun meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tampil dominan sejak awal. Widodo juga berharap Fadhil Sausu cs bisa tampil kreatif. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya