Ucapan Syukur PSMS Medan Usai Juarai Edy Rahmayadi Cup 2023

PSMS Medan juara Edy Rahmayadi Cup 2023
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Final turnamen pramusim Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023, PSMS Medan keluar sebagai juara, usai menaklukkan Sada Sumut FC dengan kemenangan tipis 1-0. Pertandingan puncak itu berlangsung di Stadion Teladan, Kota Medan, Rabu malam, 16 Agustus 2023.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Ayam Kinantan sendiri, sudah dua kali berturut-turut menjuarai turnamen merebutkan piala Gubernur Sumut itu. Kemudian final tersebut, Edy Rahmayadi Cup 2022, juga mempertemukan PSMS Medan dan Sada Sumut FC, yang sebelumnya bernama Karo United dengan skor yang sama 1-0.

Pertandingan yang kick-off pukul 20.12 WIB, jual beli serangan terjadi kedua tim berlaga di Liga 2 musim 2023/2024 itu. Tensi panas terlihat dalam pertandingan tersebut. Dimana, Sada Sumut memberikan perlawanan dan beberapa kali mengancam gawang kiper Abdul Rohim. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Sementara itu, PSMS juga tak memberikan ancaman ke gawang lawan. Namun, dua peluang PSMS Medan digagalkan kiper Satrio Azhar yang tampil cemerlang dan membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Laga tersebut memanas, sempat beberapa kali terjadi insiden antar pemain kedua klub. Namun, wasit dan perangkat pertandingan serta ofisial akhirnya bisa menenangkan pemain hingga tak berujung bentrok fisik lebih jauh. 

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Selanjutnya, Sada Sumut gagal membalas gol, begitu juga PSMS Medan, tak ada lagi gol tercipta hingga babak kedua berakhir, skor 0-0 dalam laga final tersebut.

Di babak kedua, PSMS langsung menekan sejak awal. Hasilnya tiga menit pertandingan berjalan atau menit 48, Putra Chaniago akhirnya berhasil mengoyak jala gawang Sada Sumut.

Berawal dari kemelut bola di depan gawang Sada Sumut, Putra Chaniago langsung saja meneruskan bola liar ke gawang Satria Azhar. PSMS Medan unggul 1-0.

Kembali kedua tim saling serang hingga ke jantung pertahanan. Namun, belum membuahkan hasil dan menambah skor. Termasuk Sada Sumut FC menyamakan skor. Hingga peluit panjang ditiup tanda berakhirnya babak kedua, skor tetap 1-0 untuk kemenangan PSMS Medan.

Pelatih Kepala PSMS Medan, Ridwan Saragih mengapresiasi kerja keras tim asuhannya. Namun, usai pertandingan tetap dilakukan evaluasi untuk terus memperbaiki permainan kedepannya.

"Puji syukur ke hadirat Allah Subhana Wa Ta'la atas prestasi kita di Piala Edy Rahmayadi. Pemain saya sangat luar biasa dari persiapan hingga hari ini. Ada sejumlah pemain yang diistirahatkan, memberikan kesempatan pemain lain untuk main. Dan sejak awak kita menerapkan keyakinan harus juara," jelas Ridwan.

Sementara itu, kendati hanya menjadi runner-up, Pelatih Kepala? Sada Sumut FC, Suharto AD mengapresiasi adanya turnamen pra musim tersebut. Menurutnya, Turnamen itu sangat bermanfaat sebagai ajang evaluasi tim besutannya.

Saat ini kata Suharto, Sada Sumut FC masih memiliki 21 pemain resmi yang dipersiapkan mengarungi Liga 2 mendatang.

"Di turnamen Gubsu Cup ini kita dapat lawan yang sepadan, jadi kita bisa evaluasi. Saat ini kita masih tahap dua dalam schedule, persiapan khusus," kata Suharto.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya