4 Pemain dari Luar Negeri Gabung Indonesia U-23 Hari Ini

Shin Tae-yong dan Rizky Ridho
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Empat pemain Indonesia U-23 yang bermain di luar negeri rencananya akan mulai tiba di Tanah Air hari ini, Selasa, 4 September 2023. Kedatangan mereka untuk memperkuat Garuda Muda bertanding melawan Taiwan dan Turkmenistan di babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan, Solo.

Cek Fakta: Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Saat sesi latihan perdana  di Stadion Sriwedari kemarin,  kekuatan Garuda Muda belum lengkap. Selain terdapat tiga pemain yang mendadak dipanggil timnas senior, ternyata empat pemain Indonesia U-23 yang selama ini main luar negeri belum bergabung.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-Yong memastikan empat pemain yang bermain di luar negeri akan tiba di Solo pada hari ini. Adapun pemain tersebut meliputi Elkan Baggot, Marselino Ferdinan, Irfan Jenner, dan Rafel Struick.

Respons Mengejutkan Shin Tae-yong Usai Indra Sjafri 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott

Photo :
  • ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

“Untuk pemain abroad hari ini akan sampai semuanya. Mulai dari Rafael, Marcelino, Irfan. Dan jam 3 sore ini yang akan sampai Elkan,” kata Coach Shin saat konferensi pers jelang laga babak kualifikasi Piala Asia Grup K di Hotel Swiss-Belhotel, Solo.

Netizen Indonesia Ngamuk Lagi, Setelah Serang Elkan Baggott Kini Geruduk Como 1907

Selain empat pemain tersebut, dia mengungkapkan tiga punggawa Indonesia U-23 lainnya juga dipanggil untuk memperkuat timnas senior. Pemain Alfrenda Dewangga, Doni Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf dipanggil bermain dalam FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Jumat, 8 September 2023.

“Untuk ketiga pemain yang dipanggil ke Timnas senior dari Timnas U-23 karena situasi emergency akhirnya dipanggil,” ujar dia.

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner

Photo :
  • pssi.org

Coach Shin mengungkapkan usai memperkuat Timnas senior dalam FIFA Matchday ketiga pemain ‘pinjaman’ itu akan kembali ke Solo untuk memperkuat Timnas U-23. Tiga pemain tersebut akan dimainkan pada laga kedua melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo pada 12 September 2023.

“Setelah selesai pertandingan melawan Turkmenistan pada tanggal 8 September akan kembali lagi ke Timnas U-23. Tapi tidak main melawan Chinese Taipei,” kata dia.

Seperti diketahui dalam babak kualifikasi Piala Asia Grup K, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan bertanding melawan Chinese Taipei, Sabtu, 9 September 2023. Sedangkan lawan Turkmenistan akan digelar Selasa, 12 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya