Catat, Shin Tae-yong Sangat Yakin Timnas Indonesia U-23 Lolos Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Setelah Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong mulai percaya diri. Dia yakin, skuad Garuda Muda lolos ke Piala Asia yang akan berlangsung di Qatar.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Timnas Indonesia U-23 tampil mengerikan kala menghadapi Taiwan. Bertanding di Stadion Manahan Solo, Sabtu 9 September 2023, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 9-0.

Dengan performa para pemainnya, Shin yakin Timnas U-23 bisa mengikuti jejak seniornya yang telah lolos ke Piala Asia. "Saya sangat yakin seperti timnas senior sudah lolos ke babak terakhir (Piala Asia). Timnas U-23 juga sama seperti itu," kata Shin.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Untuk lolos ke Piala Asia U-23, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang melawan Turkmenistan. Indonesia kini berada di puncak klasemen Grup K unggul agresivitas gol atas Turkmenistan yang sama-sama punya tiga poin.

Untuk laga melawan Turkemistan, Shin Tae-yong tak mau terlalu banyak berkomentar. Apalagi perihal ada atau tidaknya rotasi pemain untuk laga itu.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

"Memang saya mengerti pencinta sepak bola Indonesia ingin tahu masalah rotasi atau tidak. Tapi di pihak pelatih kepala tidak mudah untuk menceritakan sebelum pertandingan," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Duel antara Timnas IndonesiaU-23 melawan Turkmenistan akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa 12 September 2023 malam WIB mendatang.

Pelatih Uzbekistan U-23, Timur Kapadze

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Kejutan yang dibuat Indonesia U-23 sepanjang Piala Asia U-23 2024 membuat Uzbekistan U-23 waspada. Mereka ogah kecolongan saat berhadapan dalam babak semifinal nanti.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024