Ganas,  Shin Tae-yong Minta Carikan Lawan Sekuat Timnas Argentina

Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta kepada PSSI untuk dicarikan lawan sekuat Argentina untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Bisa Jadi Bencana untuk 4 Negara Ini

Shin Tae-yong merasa Timnas Indonesia sudah mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Apalagi, ketika. menghadapi Timnas Argentina pada FIFA Matchday lalu, Indonesia hanya kalah 0-2.

"Walaupun kita kalah 0-2, tapi itu sangat bagus. Pengalaman untuk pemain Timnas Indonesia ke depannya," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Menanti Kepastian Status Paes, Verdonk, dan Raven

Diakui Shin Tae-yong Ketika PSSI mengumumkan Indonesia akan lawan. Argentina, dirinya kaget. Sebab, dia melihat Indonesia belum pernah mendapat lawan sekuat Argentina pada masa-masa sebelumnya.

"Jujur saya sangat kaget, respon saya kaget. Karena pada era sebelumnya kita tidak pernah uji coba lawan tim sekuat Argentina," kata Shin Tae-yong.

Berkat Timnas Indonesia, Koleksi Mobil Shin Tae-yong Makin Mewah dengan Harga Miliaran

Shin Tae-yong berharap agar Argentina bukan jadi lawan kuat terakhir untuk Timnas Argentina. Mantan pelatih Seongnam itu meminta kepada PSSI untuk mencari lawan kuat lain ke depannya.

"Saya minta tolong kepada Erick Thohir, kalau nanti ada kesempatan seperti itu, minta tolong dicarikan lawan sekuat Argentina supaya sepak bola Indonesia tetap berkembang," tegasnya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong baru saja mencatatkan sejarah dengan meloloskan tiga kategori usia Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia. Mulai dari U-20, U-23 hingga Timnas Indonesia senior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya