Diimbangi PSM, Marc Klok: Rencana Mereka Berhasil

Gelandang Persib, Marc Klok
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Persib Bandung hanya bermain seri menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 4 Desember 2023. Laga dipekan ke-21 Liga 1 berakhir dengan skor imbang 0-0.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Gelandang Persib, Marc Klok mengatakan bahwa PSM memang mengincar satu poin di markas Persib. Hal ini terlihat dari taktik yang diterapkan Juku Eja sepanjang laga.

Menurutnya, PSM menerapkan strategi parkir bus dengan menyimpan banyak pemain di barisan pertahanan. Situasi ini membuat Persib selalu kesulitan menembus gawang PSM.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Saya pikir mereka datang ke sini untuk imbang dan mereka imbang di Bandung, di kandang kita sangat baik. Selamat untuk mereka karena saya pikir rencana mereka berhasil," ungkap Klok usai laga.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Banyak pelanggaran dan banyak bertahan seperti coach bilang juga ada delapan orang di belakang, tidak mudah untuk penetrasi dan ambil peluang dari kita," tambahnya.

Meski begitu, Klok tetap bersyukur dengan hasil akhirnya timnya. Meski imbang, Skuad Maung Bandung tetap mempertahankan rekor tak terkalahkan menjadi 14 laga.

"Seperti yang tadi saya katakan, mereka datang ke sini bukan untuk menang tapi untuk imbang. Sulit untuk kita menang tapi 14 pertandingan kami tidak terkalahkan," tuturnya.

"Ini sepakbola, kita tidak menang setiap pertandingan tapi yang penting kita tidak kalah. Tapi pasti saya tidak senang hari ini, kita main setiap pertandingan untuk menang. Tapi ya tidak selalu bisa," lanjut gelandang berusia 30 tahun ini.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya