Tragis, Persebaya Didenda Rp220 Juta Gara-gara Suporter

Pemain Persebaya Surabaya rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @officialpersebaya

VIVA – Persebaya Surabaya harus menanggung sanksi akibat ulah suporternya. Komdis PSSI, telah merilis hasil sidang 8 Desember 2023 yang salah satunya adalah hukuman berat untuk Bajol Ijo.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Sanksi diderita Persebaya akibat laga melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tamo (GBT), Rabu 13 Desember 2023. Dalam laga yang berkesudahan 1-1 itu, suporter menyalakan flare.

Tertulis terjadi penyalaan flare sebanyak 12 belas buah di tribune utara dan beberapa flare tersebut dilemparkan ke depan tribune utara, serta terjadi pelemparan botol minuman selepas pertandingan berakhir. Akibatnya, Persebaya didenda Rp220 juta.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Klub Persebaya Surabaya melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 karena terjadi penyalaan flare sebanyak 12 (dua) belas buah di tribune utara dan beberapa flare tersebut dilemparkan ke depan tribune utara serta terjadi pelemparan botol minuman dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” demikian pernyataan dari Komdis PSSI.

Sanksi ini tentu menambah sulit kondisi Persebaya. Pasalnya, saat ini mereka menjadi tim yang susah menang di Liga 1. Sudah sembilan pertandingan terakhir dilewati Bajul Ijo tanpa kemenangan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Persebaya kali terakhir menang terjadi pada 23 September 2023. Itu pun hanya unggul 3-1 atas Arema FC yang notabene jadi tim terpuruk sejak awal musim. Karenan performa itu, Persebaya kini terdampar di peringkat ke-13 dengan poin 26.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Pelatih kiper Persebaya Surabaya Benyamin van Breukelen menyakini Ernando Ari Sutaryadi akan lebih semangat saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Uzbekistan U-23

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024