Setelah Widodo Cahyono Putro, Arema FC Kembali Kedatangan Eks Deltras FC

Pelatih kiper Arema FC, Agung Prasetyo
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Malang Arema FC tidak hanya mendatangkan Widodo Cahyono Putro sebagai pengganti Fernando Valente. Singo Edan juga mendatangkan pelatih kiper baru untuk sisa kompetisi Liga 1.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Dia adalah Agung Prasetyo. Baik Widodo C Putro maupun Agung Prasetyo keduanya sebelumnya menjadi pelatih untuk Deltras FC yang berlaga di Liga 2. Kini keduanya resmi menjadi pelatih Arema FC.

Nama Agung Prasetyo bukanlah nama yang asing bagi publik Malang. Dia adalah legenda Singo Edan yang pernah memperkuat Arema selama 3 musim sejak 1999 hingga 2001. Agung adalah penjaga gawang utama Arema saat itu.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro

Photo :
  • Dok. Persita

"Kami rasa ini juga merupakan bagian dari evaluasi, untuk itu Arema FC merekrut Agung Prasetyo untuk posisi pelatih kiper,” kata Manager tim Arema FC, Wiebie Dwi Andreas, Sabtu, 10 Februari 2024.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Kedatangan Agung Prasetyo tidak hanya mempertebal sektor teknis. Disisi lain Agung Prasetyo yang sudah kenal dengan iklim sepak bola Malang diharapkan mampu mengangkat mental para pemain yang kini berjuang keluar zona degradasi.

"Harapannya seperti itu, apalagi Agung punya pengalaman di sini saat menjadi kiper selama tiga musim, itu mungkin yang bisa diterapkan," ujar Wiebie.

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi mengungkapkan bahwa Agung Prasetyo akan menjadi pelatih bagi 3 penjaga gawang Singo Edan musim ini. Mereka adalah Julian Schwarzer, Teguh Amiruddin dan Diki Agung Setiawan.

"Kami melihat kebutuhan secara umum yang menjadi bagian dari evaluasi yang bisa dilakukan saat ini, semoga masuknya Agung Prasetyo bisa menambah kekuatan Arema FC, terutama di sektor kiper," tutur Yusrinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya