Erspo Bakal Hadirkan Desain Baru Jersey Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Apparel jersey Timnas Indonesia, Erspo menyatakan komitmennya untuk berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan sepakbola agar dapat menghadirkan desain yang inovatif. Tujuannya adalah menampilkan identitas visual yang berkarakter kuat untuk Skuad Garuda.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Chief Executive Officer (CEO) Erspo, Muhammad Sadad menyatakan keinginan pihaknya untuk berkontribusi terhadap kemajuan industri fesyen dan sepakbola di Indonesia. Begitu menang tender di PSSI, mereka langsung bergerak menggandeng beberapa pihak di industri sepakbola Tanah Air.

"Segera setelah PSSI resmi menunjuk ERIGO dengan Erspo untuk menyuplai kebutuhan Timnas Indonesia dua musim ke depan, maka kami telah berkolaborasi dengan beberapa pihak di industri sepakbola Indonesia untuk meluncurkan jersey Timnas pertama pada tanggal 18 Maret 2024 lalu," kata Sadad dalam siaran pers yang diterima VIVA, semalam.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Diakui Sadad, sejak diluncurkannya jersey Timnas Indonesia produksi Erspo, kritik yang datang selalu diterima dengan tangan terbuka. Kini pihaknya masih terus membuka diri berkolaborasi dengan siapa saja yang memiliki tujuan sama.

CEO Erspo, Muhammad Sadad bersama Justinus Lhaksana dan Marshal Irwan Masita

Photo :
  • Istimewa
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Karena dikatakan oleh Sadad, ada rencana dari pihaknya untuk meluncurkan desain terbaru jersey Timnas Indonesia pada pertengahan tahun ini.

"Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan,khususnya dari para penggemar sepakbola Tanah Air. Karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini, Erspo siap menjalin kolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan sepakbola agar apparel resmi Timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggaan kita semua," imbuhnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama ERIGO itu mengatakan, Erspo yang dia bentuk ini memiliki tujuan untuk menembus pasar internasional. Karena itulah dia tak ingin berhenti berinovasi.

“Sebagai merek asli Indonesia, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi guna meningkatkan kualitas produk Erspo sebagai karya anak bangsa yang mampu memperkuat jati diri dan identitas Timnas serta bangsa Indonesia,” tuturnya.

Erspo dan PSSI menjalin kerja sama dengan nilai total Rp16,5 miliar. Di dalamnya ada cash sebesar Rp5 miliar dalam bentuk sponsor dan royalti.

"Komitmen ini merupakan bentuk dukungan Erspo dalam membangun ekosistem industri sepakbola tanah air yang semakin kuat dan kompetitif. Kami berharap kerja sama PSSI dan Erspo ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan Timnas Indonesia," ujar Sadad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya