Alasan Shin Tae-yong Coret Nathan Tjoe-A-On dari Timnas Indonesia U-23

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Shin Tae-yong menentukan 23 pemain Timnas U-23 yang dibawanya ke Piala Asia U-23 di Qatar. Sejumlah pemain keturunan dan klub luar negeri masuk dalam daftar yang dirilis AFC pada Rabu 10 April 2024.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan


Shin tampak sudah mantap dengan para pemain pilihannya. Sebanyak enam pemain dicoret dari skuad. Mereka adalah Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Haykal Alhafiz, Alfeandra Dewangga, Nathan Tjoe-A-On, dan Rifky Dwi Septiawan.


Sedangkan Justin Hubner, Rafael Struick, Ivar Jenner, hingga Marselino Ferdinan masuk ke dalam skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23, Adapun Nathan Tjoe-A-On dicoret karena tidak mendapatkan izin dari klubnya.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Mereka akan langsung bertemu tuan rumah Qatar dalam laga pertama fase grup Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 15 April 2024.

Target di Piala Asia U-23 minimal lolos 8 besar. Namun, Timnas U-23 bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 jika minimal merebut peringkat ketiga, atau menembus semifinal Piala Asia U-23 dan menang di perebutan tempat ketiga.

Uzbekistan U-23 Seperti Tim Eropa Timur, Ini yang Mesti Diwaspadai Indonesia U-23

 Jika kalah, 'Garuda Muda' harus melakoni playoff melawan wakil Afrika, Guinea, yang menempati posisi keempat Piala Afrika U-23 2023.

Pemain Timnas U-23 Muhammad Ferrari

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Ada dua anggota Polri aktif dalam skuad Timnas Indonesia U-23 yang saat ini melaju hingga semifinal Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024