Tantang PSM, BSU Didukung Langsung Kapolda Jawa Timur

Para pemain Bhayangkara Surabaya United merayakan gol
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Jelang laga tandangnya ke markas PSM Makassar, Bhayangkara Surabaya United (BSU) mendapat suntikan moril langsung dari pejabat korps kepolisian. Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Anton Setiadji dijadwalkan akan hadir di Stadion Mattoangin, Makassar guna memberikan dukungan kepada Evan Dimas cs.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Anton Setiadji akan menyaksikan langsung pertandingan The Great Alligator, julukan BSU melawan tim Juku Eja dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Senin malam 25 Juli 2016 pukul 19.00 Wita.

Juru Bicara Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Kombes Frans Barung Mangera, mengatakan, Anton Setiadji tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sekitar pukul 16.00 Wita, Senin 25 Juli 2016. "Kapolda Jatim dan Kapolda Sulsel akan menyaksikan langsung pertandingan BSU vs PSM nanti malam di Stadion Mattoangin, Makassar," kata Frans Barung kepada VIVA.co.id.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Frans melanjutkan, sebanyak 3.000 suporter dari personel Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan siap membakar semangat pemain BSU. "Sekitar 3.000 suporter kami siapkan akan datang ke Stadion Mattoangin memberi dukungan. Mereka akan menempati tribun selatan dengan mengenakan baju kuning hitam," ujar Barung.

Sebelumnya, Pelatih BSU, Ibnu Grahan mengaku akan memberikan kejutan di laga pekan ke-12 TSC ini. "Para pemain andalan kami siap memberi kejutan kepada PSM," tutur Ibnu.

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

Ibnu mengaku optimistis dapat membawa pulang poin penuh di laga ini meski berstatus duel tandang bagi mereka. "Kami yakin akan meraih poin penuh melawan PSM," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM, Budiardjo Thalib megungkapkan, siap menjamu tim tamu. Meski sebelumnya di laga terakhir kalah telak di kandang Madura United dengan skor 1-4, anak asuhnya tetap akan memberi permainan terbaik.

Bhayangkara FC saat kalahkan Persik Kediri

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Ada hal menarik terkait asal usul dua klub Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Keduanya berasal dari dua instansi militer, yakni PS TNI dan PS Polri.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024